Beranda ›› Umum ›› Tersandung Kasus Narkoba, Oknum Polisi Ditangkap

Tersandung Kasus Narkoba, Oknum Polisi Ditangkap

Gunungsitoli, suarasumut.com — Tersandung kasus narkoba, oknum anggota Polres Nias Briptu. JAL ditangkap di kediamannya di Jalan Kareta, Kota Gunungsitoli, Kamis (5/6). Dari tangan JAL, tim Polres Nias menyita barang bukti narkoba jenis sabu.

Saat digelandang ke Mapolres Nias, JAL sempat melakukan perlawanan, dan penangkapan JAL menjadi perhatian warga yang telah resah atas sepak terjang JAL selama ini yang lihai dan sering lolos dari sergapan Polisi.

Kapolres Nias AKBP.Yofie Girianto Putro, S.Ik pada konfrensi persnya kepada wartawan di ruang Humas Polres Nias, Kamis (5/6), membenarkan penangkapan anggotanya berinisial JAL. Kini JAL sedang diperiksa untuk pengembangan.

Dari tangan JAL, ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu tiga bungkus plastik kecil, uang Rp 500 ribu, bong, sejumlah pipet, timbangan elektrik dan barang barang lainnya.

Penangkapan JAL merupakan pengembangan atas penangkapan tersangka narkoba sebelumnya yang merupakan anggota JAL oleh Polsek Gido. Sehingga tim yang dipimpin Kasat Reskrim, Kasat Intel dan Kapolsek Gido melakukan penggerebekan dan menangkap JAL yang sempat melakukan perlawanan.

Kapolres memberitahu, atas perbuatannya, JAL dijerat dengan Pasal 112 dan 114 undang undang nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimum 5 tahun dan maksimum 15 tahun.

Beberapa warga yang ditemui wartawan sebelumnya disekitar kediaman JAL mengaku puas atas kinerja Polres Nias dan sangat berterima kasih serta memberikan apresiasi atas penagkapan JAL yang juga merupakan anggota Polres Nias.

Warga selama ini sangat resah atas sepak terjang JAL yang sepertinya bebas menjual narkoba dan lihai menghindari penangkapan walau sudah beberapa kali kediamannya digrebek. Warga juga berharap JAL dapat diberi hukuman yang berat, sebab JAL pernah ditangkap dengan kasus yang sama tahun 2012, dan tidak kapok.(sw/ss/gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.