Beranda ›› Headline ›› Terkait Pengancaman Oknum Wartawan, Ini Kata Ketua Harian GEMALA

Terkait Pengancaman Oknum Wartawan, Ini Kata Ketua Harian GEMALA

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait pengancaman yang dilakukan Oknum Polisi yang bertugas disatuan Narkoba Polres Labuhanbatu yaitu Beni Ketua Harian Gerakan Masyarakat Labuhanbatu (Gemala) angkat bicara.

Dia mengatakan, insiden yang dilakukan oknum Polisi tersebut terbilang sangat memalukan institusi Polri dengan melakukan pengancaman terhadap Wartawan.

“Jangan maen ancam donk, memangnya wartawan itu musuh Polri.?,”kata Nasir Wadiansan,SH Rabu (2/8) pada Wartawan.

Menurutnya, jika hal ini saja tak bisa diselesaikan orang nomor satu di Polres itu, kiranya Bapak Kapolda Sumatera Utara (SUMUT) Irjen Paulus Waterpauw dapat turun tangan dalam hal ini.

“Sudah jelas pengancaman itu tindak pidana, apalagi pengancaman didasari soal pemberitaan, pers bekerja ada payung hukumnya UU 40 tahun 1999 tentang pers, “bilang Nasir yang juga profesi sebagai Advokat.

Atas hal itu, lanjutnya, saran saya kepada oknum Wartawan yang terkena ancaman itu dapat melaporkan ke Propam Mapolres Labuhanbatu.

“Sudah dilaporkan ke Propam, laporkan juga ke Sentral Pelayanan Kepolisian (SPK) karena hal itu ada ranah pidananya,”tegas Nasir.

Sebelumnya, oknum Polisi berinisial BN bertugas di Sat Narkoba Polres Labuhanbatu tiba tiba mengancam dan mengintimidasi salah seorang wartawan terbitan Medan bernama Abi Pasaribu, Senin (31/7) sekira pukul 16.45 WIB di kantin Pengadilan Negeri Rantauprapat.

Pengancaman dan intimidasi itu, diakui BN lantaran dirinya gerah atas ulah wartawan tersebut yang selalu memberitakan dirinya pada tahun 2014 yang lalu.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.