Beranda ›› Headline ›› Terkait Over Tonase, Aliansi Masyarakat Pesisir Labuhanbatu Bakal Gelar Aksi di Jembatan Negerilama

Terkait Over Tonase, Aliansi Masyarakat Pesisir Labuhanbatu Bakal Gelar Aksi di Jembatan Negerilama

Bilah Hilir | suarasumut.com  –  Membandelnya truck -truck over tonase melintasi jembatan penghubung kota Rantauprapat menuju wilayah pesisir Pantai Labuhanbatu membuat aliansi masyarakat pesisir melakukan aksi di jembatan tersebut.

Pasalnya, jembatan yang menjadi urat nadi masyarakat empat kecamatan, antar kabupaten dan Provinsi itu sudah bertahun dilintasi oleh kenderaan over tonase milik perkebunan dan pengusaha.

Akibatnya, jembatan dan badan jalan yang hanya berkapasitas maxsimal 8 ton ini dalam kondisi hancur dan rusak yang menyebabkan terganggunya pengguna jalan seperti roda dua dan lainnya.

Hal inilah yang membuat ratusan masyarakat pesisir akan melakukan aksi damai di jembatan sabtu 25/06. Osnel Manik selaku ketua aksi mengatakan kalau tindakan yang akan dilakukan nantinya sebagai inspirasi masyarakat karena sudah lama badan jalan dan jembatan rusak akibat bebasnya kenderaan over tonase lalulalang dibadan jembatan .

“Kita sudah mempersiapkan segala sesuatu, dan aksi akan kita buat di dua titik, nantinya masa akan dipecah di kedua ujung jembatan,”ungkap Osnel.(ta/ss-lb)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.