Beranda ›› Headline ›› Terkait Dana Transportasi Posyandu Tak Cair, Bupati Diminta Evaluasi Kinerja Dinkes

Terkait Dana Transportasi Posyandu Tak Cair, Bupati Diminta Evaluasi Kinerja Dinkes

Labuhanbatu, suarasumut.com  –  Tak dicairkannya anggaran transportasi posyandu sebesar Rp 25.000 perbulannya dan pemberian makanan tambahan (PMT) Rp 50.000 bagi balita selama tujuh bulan mengundang pertanyaan serius.

Pasalnya, dana yang bersumber dari APBD tingkat II ini semestinya sudah terealisasi demi kemajuan posyandu dan penambahan gizi terhadap balita disetiap posyandu yang ada di setiap perdesaan se Kabupaten Labuhanbatu.

Namun sampai bulan ini anggaran yang diharapkan para kader posyandu ini, tak kunjung cair, akibatnya membuat kader posyandu tidak lagi bersemangat dalam memajukan posyandu yang ada di desanya.

Ironisnya, pihak Dinas kesehatan yang dipercayakan untuk menangani masalah ini terkesan diam seribu bahasa, seolah-olah tidak bersalah, padahal tidak dicairkan nya anggaran tersebut merupakan tanggung jawab Dinas kesehatan itu sendiri.

Bupati Labuhanbatu sendiri melalui visi misinya , yakni mengurangi angka kematian bayi dengan memajukan posyandu-posyandu terkesan tidak digubris oleh Dinkes.

Sebab, upaya Dr.H.Tigor Panusunan Siregar,Sp PD tersebut tidak dibarengi dengan keseriusan anggotanya dalam usaha memajukan posyandu yang ada.

Oleh karena itu para kader posyandu berharap Bupati segera melakukan evaluasi terhadap kinerja Kepala Dinas Kesehatan, hal ini demi meningkatkan kemajuan posyandu yang ada. (ta/ss/lb)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.