Beranda ›› Headline ›› Terkait, Buruknya Kualitas Proyek CV.AS, LSM SIKAP Labuhanbatu Surati Kejari Rantauprapat

Terkait, Buruknya Kualitas Proyek CV.AS, LSM SIKAP Labuhanbatu Surati Kejari Rantauprapat

Labuhanbatu, suarasumut.com – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Suara Informasi Korupsi Anggaran Pemerintah Labuhanbatu(SIKAP) Fendry Nababan,Senin, (15/12) menyerahkan hasil temuannya ke Kejaksaan Negeri Rantauprapat(KEJARI) terkait dengan Pelaksana pekerjaan, CV Adit Sejahtera asal jadi dan Kwalitasnya untuk jangka panjang sangat diragukan.

Angaran proyek ini tidak sedikit yang kita minta instansi yang menangani pekerjaan ini maupun rekanan harus bertanggungjawab, atas segala desakan dari masyarakat desa Tanjung Sarang Elang yang turut memantau proses pengerjaan peningkatan jalan Menuju SMA Negeri 1 sepanjang 625 meter itu menelan angaran sebesar Rp1.585.000.000.-(Milyar).

SIKAP menuding Udin PKK Dinas PU Bina Marga Pengairan Pertambangan dan Energi Pemkab Labuhanbatu telah berkalobarasi dengan pemborong CV Adit Sejahtera, sementara banyak temuan dan kejanggalan mulai dari awal pengerjaan proyek tersebut.

“Kita harapkan agar kejari dan kepolisian segera mengusut kasus itu yang disebut-disebut melibatkan oknum pejabat. Menurutnya, hal itu juga dimaksudkan agar menjadi pembelajaran bagi semua pihak, termasuk kalangan rekanan dan pejabat yang terlibat dalam pelaksaaan proyek tersebut mengunakan Angaran APBD (Angaran Perbelanjaan Daerah) Tahun 2014 sebesar Rp1.585.000.000. dengan dana yang begitu besar akan tetapi pekerjaanya asal jadi. Berarti memang wajar kita menduga pelaksanaannya asal jadi sehingga proyek tidak bermutu dan berkualitas secara baik,” katanya.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Labuhanbatu dari Davil 1V Budiono,’’ Mungkin pihak Dinas Terkait kurang melakukan Pengawasan di Lapangan pada proyek tersebut, diduga proyek peningkatan jalan tersebut spesifikasi bahannya tidak sesuai bestek dan terkesan asal jadi”pungkasnya.

Saya juga melihat sampai saat ini pihak kontraktor masih memasang portal di tengah jalan, agar tidak di lalui kendaraan roda 4 dan roda 6, kita berasumsi pihak kontraktor juga ragu dengan kwalitas pekerjaannya atau menghindar dari biaya perawatan, Untuk itu kita minta pihak kepolisian, kejaksaan segera menindak lanjuti prihal hasil pengaduan masyarakat yang dapat berakibatkan merugikan keuangan Negara.

Sementara Kejari Rantauprapat melalui Kepala Seksi Intelijen AP Frianto Naibaho SH, saat di hubungi wartawan,’’ saya sedang tugas luar, nanti kita tindak lanjuti,’’jawabnya. (ta/ss/rp)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.