Beranda ›› Foto & Video ›› Terjadi Di Kejari Labuhanbatu, Oknum Jaksa Perlambat Tuntutan Terdakwa

Terjadi Di Kejari Labuhanbatu, Oknum Jaksa Perlambat Tuntutan Terdakwa

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Oknum Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang bertugas di Kejari Labuhanbatu  Herdian Ksatria Malda,SH (Foto) nampaknya mulai berbuat ulah,karena meski masa limit pembacaan tuntutan harusnya dibacakan pada sejumlah terdakwa yang bersidang di Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat, tapi diduga malah ditunda-tunda.

Hal itu diketahui saat Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat Dominggus Silaban,SH MH, merasa kesal atas ulah oknum tersebut yang kerap menunda-nunda atas jalannya persidangan pada sejumlah terdakwa yang ingin bersidang.

“Kenapa ya! Malda (oknum JPU) kerap menunda tuntutan pada terdakwa yang ditaganinya.Apa memang tidak ada kejari dikantor? hingga rentut belum siap?,”kata Dominggus mempertanyakan pada oknum JPU (14/7) saat usai menggelar salah satu perkara di PN Rantauprapat.

Menurutnya, jika perkara yang kerap ditunda-tunda pada sejumlah terdakwa,hendaknya ada alasan yang jelas atas perkara tersebut.

“Kan kasihan terdakwa! perkaranya digantung-gantung gitu, emang mau nunggu apa?,”celoteh Dominggus sembari terseyum pada salah satu oknum JPU.

Sementara itu, Herdian Ksatria Malda SH saat ditemui suarasumut.com, atas hal itu membenarkan kalau salah satu perkara yang ditanganinya ada yang terabaikan olehnya.

“Memang ada bang! salah satu perkaraku agak lama sikit ku tuntut, tapi sudah ku perpanjang masa penahanan terdakwa itu, itu akibat karena baru-baru ini aku sedang cuti,”papar Malda.

Ditambahkanya, meski sempat keleleran, namun ia akan berupaya dihari Senin akan mengklirkan atas perkara yang dimaksud. “Mungkin senin ini aku bacakan tuntutannya bang, tahulah abang bolak-balik aku keluar kota,”terang Malda yang enggan merincikan perkara apa.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.