Beranda ›› Headline ›› Kondisi Kritis, Bocah Balita Ini Dilarikan Ke RSUD Aekkanopan

Kondisi Kritis, Bocah Balita Ini Dilarikan Ke RSUD Aekkanopan

Labura, suarasumut.com – Sangat menyedihkan apa yang dialami seorang balita berumur sekitar 4 tahun ini, yang diketahui anak dari D Butar butar warga Dusun 3 Hutabaru Sei Naetek Desa Sialangtaji, Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara, dimana kondisi sekujur tubuhnya dari kepala sampai kaki terkelupas akibat terbakar.

Menurut keterangan salah seorang warga bermarga Sinurat, kejadian berawal saat nenek korban hendak memasak dengan memakai kompor gas, Selasa (2/6). Namun karena gas LPG habis, nenek korban memasak dengan memakai tungku kayu, namun nahas korban yang diduga hiperaktif, bermain main dekat tungku api.

Masih keterangan Sinurat, saat korban terbakar pamanya mencoba menolong untuk melepaskan pakaian yang dipakai korban dan paman korban juga ikut terbakar walau tidak separah korban.

Informasi yang dihimpun, melihat kondisi anak ini sudah menjerit kesakitan diteras rumah, 2 orang yang melihat anak tersebut langsung melarikannya ke Rumah Sakit Umum Daerah Aekkanopan untuk mendapatkan perawatan.

Hasil keterangan Galingging yang membawa korban ke Rumah Sakit, mereka melihat korban diteras rumahnya menangis kesakitan. “Melihat kondisi si anak seperti itu, tanpa pikir panjang kami berdua berinisiatif melarikannya ke Rumah Sakit ini, tanpa kami ketahui apa penyebab kejadiannya,”tutur Galingging singkat sambil memperhatikan korban yang sedang kritis.

Pelayanan Terkesan Lambat

“Ironisnya, setelah sampai di Rumah Sakit, si korban malah terkesan lambat ditangani. Pihak Rumah Sakit malah mempertanyakan administrasi , BPJS dan lainnya. Seharusnya tindakan pertama yang dilakukan pihak Rumah Sakit adalah menyelamatkan korban yang sudah kondisi kritis. Anehnya setelah ditangani malah pihak Rumah Sakit meminta supaya korban dirujuk,”kesal Galingging.

Melihat kondisi korban dan adanya permintaan pihak Rumah Sakit untuk dirujuk, Galingging menghubungi orang tuanya. Akhirnya korban dibawa ke RSUD Kisaran untuk mendapatkan perawatan yang lebih insentif.

Kapolsek Kualuh Hulu, AKP.H.Tampubolon,SH saat dikonfirmasi melalui selulernya membenarkan tentang kejadian. Namun belum mengetahui pasti kronologis kejadian sehingga Kapolsek memerintahkan 2 orang personilnya untuk melakukan penyelidikan. “Sudah saya minta anggota saya turun untuk melakukan penyelidikan,”jelas Kapolsek.(ds/ss/lu)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.