Beranda ›› Headline ›› Tenggelamnya KM Nelayan Di Perairan Sei Kubung Panai Hilir, Menyisakan Duka Mendalam

Tenggelamnya KM Nelayan Di Perairan Sei Kubung Panai Hilir, Menyisakan Duka Mendalam

Sei Berombang, suarasumut.com – Takdir memang tak dapat dihindari oleh siapapun, namun begitu tragedi tenggelamnya kapal motor nelayan yang berbobot 5 vk diperairan Sei Kubung Desa Sei Pegantungan Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu tepatnya dua hari lalu meninggalkan duka mendalam bagi keluarga korban.

Koling (47) warga lingkungan VI kelurahan Sei Berombang sopir (tekong) kapal motor naas tersebut harus merelakan delapan buah hatinya tewas tenggelam, sementara dua lainnya berhasil diselamatkan oleh ibunya.

Pasalnya, tenggelamnya kapal bermuatan 48 orang yang berangkat dari air hitam Kualuh Ledong menuju Sei Berombang, Rabu 30/7 sekitar pukul 17.00 wib diperkirakan hanya memakan waktu dua jam, tapi karena kabut yang begitu tebal kapal motor yang di nahkodai Koling tersebut sempat kehilangan arah, dan akhirnya kehabisan bahan bakar.

Menurut penuturan korban yang selamat , peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 wib, dimana kapal motor yang kebanyakan ditumpangi anak-anak itu hanyut dan tersangkut ditiang tangkul, karena panik akibatnya posisi kapal motor yang terus didorong arus deras tersebut miring dan terbalik.

Akibatnya, dua puluh balita dan anak-anak yang saat itu tertidur lelap ikut tenggelam, sementara dalam kondisi panik para orang tua pun tak tahu lagi harus berbuat apa, dan hanya bisa meraih apapun yang dianggap bisa menjadi pegangan untuk menyelamatkan diri.

Sedangkan balita dan anak-anak lainnya pasrah menghadapi ganasnya ombak pada saat itu, tanpa tahu apa yang terjadi pada saat itu.

Hingga saat semalam pihak tim SAR menghentikan pencarian lantaran cuaca buruk, namun pagi harinya kembali melanjutkan pencarian korban lainnya yang diprediksi hanyut diperairan tersebut.

Jumlah korban terakhir yang berhasil ditemukan ada 14 orang sementara enam lagi masih dalam pencarian TIM SAR, kabar terakhir menyebutkan kalau salah satu dari korban yang hilang disebutkan selamat didaerah Ledong, dan sampai saat ini , TIM SAR dari BASARNAS tersebut terus mencari keberadaan korban. (ta/ss/ph)

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.