Beranda ›› Foto & Video ›› Temuan Mayat Mrx Diduga ABK KM MEGA TOP 3, Tiba Di PPN Pondok Batu Sarudik

Temuan Mayat Mrx Diduga ABK KM MEGA TOP 3, Tiba Di PPN Pondok Batu Sarudik

TAPTENG | suarasumut.com   –   Sosok mayat yang ditemukan di perairan Samudera Hindia Barat pada kordinat 94, dan diduga salah satu ABK KM MEGA TOP 3, dini hari tadi sekitar pukul 00.02 WIB, tiba di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) di Kelurahan Sarudik, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Rabu (21/2/2018).

Sementara, Petugas kepolisian dari Polres Tapteng langsung melakukan pagar betis guna pengaman proses evakuasi mayat Mrx, diluar dermaga Puluhan kerabat ABK Mega top III terlihat hadir untuk sekedar menyaksikan kedatangan mayat yang ditemukan memakai kaos bertuliskan ‘Badar Saja’ itu.

“Kami mau memastikan, mana tau itu salah satu ABK KM. Mega top III,” lirih salah seorang keluarga korban.

Sesampainya di PPN Sibolga, mayat Mrx terbungkus dalam kantong mayat dibawa oleh KN SAR Nakula milik Basarnas dan belum diketahui identitasnya ini langsung diangkut ke ambulance untuk diberangkatkan menuju RS FL Tobing. Pihak keluarga baru diperbolehkan melihat mayat setelah berada di RS FL Tobing.

Sebelumnya, sosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan oleh Nelayan kapal pompong KM Berkah asal Aceh di perairan Samudera Hindia Barat pada koordinat kordinat 94, Sabtu (18/2/2018).

Pasca penemuan, mayat dibawa ke perairan Teluk Dalam, Nias Selatan, yang selanjutnya dilakukan evakuasi ke kapal KN SAR Nakula milik Basarnas.

Dalam siaran Pers nya, KN SAR Nakula milik Basarnas menjelaskan Kronologis penjemputan Mayat Mrx.

“Posisi keberadaan mayat berada di posisi kurang lebih 33 Nautical Mile di selatan Nias Selatan telah lepas dari palung yang ditarik oleh KM Berkah karena disebabkan cuaca buruk tadi malam,” kata Telambenua kapten KN SAR Nakula.

“Pukul 11.40 Wib, KN SAR Nakula tiba dilokasi dan melaksanakan evakuasi mayat Mrx, kemudian dilaksanakan serah terima dari KM Berkah dengan SAR gabungan diatas KN SAR Nakula, untuk kemudian melanjutkan perjalanan dibawa ke Sibolga,” Jelasnya.

Tampak hadir, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hariandja, Kabag Ops Polres Tapteng AKP Sutedja Atmaja, Kapolsek Pandan Kompol Parohon Tambunan dan Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori SH. (ip/ss-tt)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.