Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Tebintinggi Tidak Miliki Tunggakan Raskin

Tebintinggi Tidak Miliki Tunggakan Raskin

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Hingga saat ini, penyaluran beras miskin (raskin) yang diperuntukkan kepada 7.435 kepala keluarga (KK) di 35 kelurahan se Kota Tebingtinggi berjalan baik dan lancar.

Kabag Administrasi Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Pemkot Kota Tebingtinggi, Zahidin, mengatakan Pemerintah Kota Tebingtinggi tidak memiliki tunggakan pembayaran beras raskin reguler yang sumber dananya berasal dari APBN Pusat.

“Untuk pembayaran raskin ke Bulog, dilakukan langsung oleh masing-masing lurah dan disetor ke rekening Bulog, jadi Pemko Tebingtinggi tidak punya tunggakan raskin,” katanya.

Dijelaskan Zahidin, hingga akhir Oktober 2016 jumlah pembayaran beras raskin yang berasal dari penerima 7.435 KK dan sudah disetor ke rekening Bulog adalah sebesar Rp 178.440.000 ,

Dalam setiap perbulannya, jumlah raskin yang disalurkan sebanyak 111.525 kg dan bila dikalikan dalam 10 bulan, maka jumlah raskin yang telah disalurkan adalah 1.115.250 kilogram.

“Alhamdulillah hingga saat ini Pemko Tebingtinggi tidak memiliki tunggakan raskin, semuanya berjalan lancar-lancar saja, bahkan Insya Allah mungkin tahun 2017 nanti Pemko Tebing Tinggi akan memperoleh ‘Raskin Awards’ sebagai daerah penyalur raskin terbaik dan daerah yang membayarkan uang raskin dengan lancar di Sumatera Utara,”terang Zahidin.

Dikatakanya, meskipun pembayaran langsung oleh masing-masing Lurah, terus dilakukan evaluasi dan pengawasannya setiap bulan dengan mengadakan rapat dengan kelurahan, untuk mengetahui secara pasti jika ada kendala yang dihadapi dilapangan, dan selama ini semua berjalan lancar.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Sholat Idul Adha 1440. H/2019, Lapangan SB3 Kotapinang, Dipadati Ribuan Umat Muslim

Labusel | suarasumut.com  –  Ribuan Ummat islam memadati lapangan SBBBK Kotapinang melaksanakan Sholat sunnah Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.