Beranda ›› Hukum & Kriminal ›› TAK SETUJU SANG DUKUN DI TANGKAP, MASYARAKAT DATANGI MAPOLSEK BILAH HILIR

TAK SETUJU SANG DUKUN DI TANGKAP, MASYARAKAT DATANGI MAPOLSEK BILAH HILIR

Bilah Hilir, suarasumut.com – Usai melakukan ritual isu pembersihan beguganjang di desa sei tarolat Kecamatan Bilah Hilir,Labuhanbatu 13/5, sang dukun bermarga ringo-ringo pun dicokok Polsek Bilah Hilir,lantaran diduga mencuri uang dirumah warga.

Tak senang sang dukun digelandang Polisi, ratusan masyarakat yang kebanyakan kaum ibu itu pun akhirnya memutuskan untuk mendatangi Mapolsek dengan tujuan agar sang dukun tersebut dilepaskan.

Pasalnya, masyarakat tidak terima kalau dukun warga kabupaten Tebing Tinggi Sumut tersebut ditangkap , sebab menurut mereka, kalau dukun tersebut tidak mungkin melakukan hal yang disangka kan terhadap dirinya.

Akibatnya, adu mulut pun terjadi di Kantor Polsek antara Kapolsek Akp.Jasmoro dengan ratusan pendukung sang dukun tersebut.

Kapolsek meminta agar massa tenang dan tetap menghormati proses hukum berjalan, namun massa merasa kalau Pihak Polsek dinilai mengada-ada dalam memproses dukun yang dianggap mereka tidak mungkin melakukan hal tersebut.

“ Kami minta Kapolsek segera melepaskan opung itu, sebab kami yang mengundang dia datang kemari, jadi kami yang bertanggung jawab, lagipun tidak mungkin opung yang kami anggap suci tersebut mau mencuri uang,karena uang yang masyarakat berikan kepada opung siringo-ringo untuk upahnya dalam membersihkan desa kami dari beguganjang cukup, makanya tidak mungkinlah opung tersebut mau mencuri”,ungkap warga.

Akhirnya, massa pun berinisiatif untuk menunggu sang dukun tersebut di halaman Mapolsek, sampai Pihak Polsek membebaskan dukun tersebut.(ta/ss/ra)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.