Beranda ›› Foto & Video ›› Tahanan Polres Labuhanbatu ‘Kabur’

Tahanan Polres Labuhanbatu ‘Kabur’

Rantauprapat, suarasumut.com – Tahanan Polres Labuhanbatu yang dibantarkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Rantauprapat berhasil kabur melalui jendela Rumah Sakit.

Dedi Kusuma Wijaya (44), warga Desa Simpang 2 Suka Mulia Kecamatan Bangkinang Seberang Riau ini dibekuk petugas, Senin (13/10/2014), dikarenakan merampok disalah satu toko grosir sembako dikawasan Pasar Gelugur Rantauprapat.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardi membenarkan peristiwa itu, saat dihubungi suarasumut.com, Kamis (23/10). Kini pihaknya sedang melakukan pengejaran ketempat yang dianggap tempat persembunyian tersangka.

“Tersangka memang kita tahan, namun tanggal 15 Oktober 2014 kita bantarkan karena kondisinya semangkin buruk sewaktu dalam tahanan dikarenakan dua peluru yang bersarang dikakinya yang semangkin membusuk.

Karena tersangka kondisinya masih lemah, sehingga dokter belum melakukan tindakan pengangkatan proyektil peluru,”jelas Teguh.

Dijelaskan, berhasilnya tersangka kabur melalui jendela Rumah Sakit sekitar pukul 03.00 wib tadi malam meskipun kedua tangan tersangka keadaan terborgol,”tambah Teguh.

Sebelumnya, dua dari lima tersangka perampok yang beraksi di salah satu toko grosir sembako dikawasan Pasar Gelugur Rantauprapat, Kamis (11/9) lalu, berhasil dibekuk personel Satreskrim Polres Labuhanbatu, Senin (13/10) pagi. Sedangkan 3 tersangka lainnya masih berstatus buron.

“Jumlah pelaku ada 5 orang, 2 diantaranya berhasil kita tangkap pagi tadi. Sedangkan untuk 3 pelaku lainnya sudah kita kantongi identitasnya, dan masih dalam pengejaran, mudah mudahan dalam waktu dekat segera tertangkap,” kata Wakapolres Labuhanbatu Kompol Sonny Nugroho Tampubolon, Sik didampingi Kasat Reskrim AKP Hendra Eko Triyulianto SH SIK dalam paparannya kepada sejumlah wartawan di Mapolres Labuhanbatu, Senin (13/10).

Dijelaskan Sonny, kedua pelaku yang berhasil diamankan itu yakn
i Dedi Kusuma Wijaya (44), warga Desa Sim-pang 2 Suka Mulia Kecamatan Bangkinang Seberang Riau dan Abdul Hasan Hasibuan (28), warga Lingkungan Perdamean Sigambal Kecamatan Rantau Selatan.

“Saat akan disergap di Jalan KH Dewantara Rantauprapat, tersangka Dedi Kusuma Wijaya berupaya melarikan diri, hingga kakinya terpaksa ditembak, dan kini masih dirawat di RSUD Rantauprapat,” terangnya.(ao/ss/rp)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.