Beranda ›› Foto & Video ›› Surya Paloh : Partai Nasdem Komitmen Bangun Kepulauan Nias

Surya Paloh : Partai Nasdem Komitmen Bangun Kepulauan Nias

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Pada kunjungan kr Kepulauan Nias, Rabu 23 Januari 2019, Ketua umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh berkomitmen untuk membangun Kepulauan Nias.

Namun komitmen tersebut akan terlaksana jika dua target partai Nasdem terealisasi atau tercapai di Kepulauan Nias pada 17 April 2019 yang akan datang.

“Jika Jokowi kembali terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia dan Partai Nasdem menang di Pulau Nias, kita akan perbaiki Airport dan jalan sepanjang Airport menuju Gunungsitoli sepanjang 26 kilometer akan diperlebar menjadi 10 meter,” ucap Surya Paloh pada apel siaga partai Nasdem di aula STT Sunderman, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Rabu.

Dihadapan ribuan kader partai Nasdem, dia mengatakan sangat berbesar hati bisa kembali menginjak Kepulauan Nias. Terakhir dia menginjak Kepulauan Nias 15 tahun lalu.

Namun hingga saat ini menurut dia Kepulauan Nias masih jauh tertinggal, dan hal tersebut menjadi tantangan bagi semua masyarakat Kepulauan Nias untuk bangkit bersatu membangun Kepulauan Nias kearah yang lebih baik.

“Provinsi Sumatera Utara punya tanggungjawab atas ketertinggalan Kepulauan Nias yang terdiri dari empat Kabupaten/Kota, karena Kepulauan Nias adalah bagian dari Sumatera Utara, sebab begitu hebatnya pembangunan diseluruh wilayah tanah air, tetapi jujur saya katakan jika Kepulauan Nias belum terjamah,” ujarnya.

Menurut dia, Partai Nasdem ingin membawa perubahan diseluruh wilayah nusantara, dan salah satunya adalah di Kepulauan Nias, dan secara khusus berjanji apabila Jokowi kembali terpilih dan Partai Nasdem menang di Kepulauan Nias, dia komitmen memperbaiki Airport dan jalan sepanjang 26 kilometer diperlebar sampai 10 meter untuk pengembangan wisata.

“Saya sangat sedih melihat suasana jalan masuk ke Airport yang ada di Kota Gunungsitoli, dan bertanya apakah daerah tersebut sebuah kota atau desa, dan saya minta masyarakat tidak marah, karena hati saya sebagai bagian dari hati masyarakat Nias yang ikut bersedih hati,” katanya.

Surya Paloh berharap Tuhan memberi kesempatan Jokowi kembali terpilih dan Partai Nasdem menang di Kepulauan Nias, dan jika Jokowi menang dan partai Nasdem pemenang di Pulau Nias, dia secara daya kemampuan dan bukan hanya di pusat, tetapi akan bersama sama memperlebar jalan dan bikin lampu dari Airpot ke Gunungsitoli.

“Saya jujur mengatakan, Kepulauan Nias sudah kalah pembangunannya dengan Papua dan kita dari Partai Nasdem berkeinginan mempercepat proses pembanguan seluruh kabupaten/kota yang ada di kepulauan Nias,” ungkapnya.

Tidak lupa dia memberitahu, selama tujuh tahun, Partai Nasdem berkompetisi, Partai Nasdem sudah menempatkan kadernya di kabinet Jokowi. Maka dia mendorong Sumatera Utara harus benar benar menyiapkan seluruh momentum.

Dimana pada tiga daerah pemilihan calon DPR RI, Partai Nasdem wajib mengantar enam wakil, dan sebagian target tersebut merupakan bagian dari tanggungjawab Kepulauan Nias.

Kader Partai Nasdem diharapkan memulai transisi baru sebagai bagian keluarga bersama, dan Partai Nasdem tidak mengenal perbedaan, tetapi memperbolehkan ada senioritas untuk menghormati.(al/ss-gs)

Lihat Juga

Pemkab Karo Peringati Hari Kesadaran Nasional

Kabanjahe | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten (pemkab) Karo, Senin (18/02/19) memperingati Hari Kesadaran Nasional yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.