Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› SUDAH SELESAI, JEMBATAN RAMBIN BERBIAYA Rp 1 M TAK DAPAT DIGUNAKAN

SUDAH SELESAI, JEMBATAN RAMBIN BERBIAYA Rp 1 M TAK DAPAT DIGUNAKAN

Pangkatan, suarasumut.com – Kendati jembatan sudah selesai dikerjakan namun hingga saat ini belum dapat dipergunakan untuk masyarakat .

Jembatan yang menelan anggaran Rp 1 Milyar ini di sanksikan ketahanannya, pasalnya kondisi jembatan yang menghubungkan Dusun kampung jawa Desa Pangkatan Kecamatan Pangkatan Labuhanbatu diduga kuat tak memenuhi kelayakan.

Akibatnya, proyek APBD T.A 2013 lalu ini bisa dibilang sia-sia dan tentunya dalam pelaksanaannya berbau ”KKN” , ironisnya sampai saat ini bangunan tersebut tak jelas fungsi dan tujuannya, sebab pihak rekanan memblokir pintu masuk dengan pagar besi, sehingga masyarakat tidak dapat mengghunakannya.

Saat dilonfirmasi suarasumut.com beberapa warga mengaku kecewa dengan kondisi bangunan tersebut, dikarenakan ketahanan jembatan diragukan kekuatannya jika dipaksakan maka tidak mustahil jembatan tersebut bakal menelan korban jiwa.

Sementara itu, pihak Dinas Bina Marga Kabupaten Labuhanbatu dalam menyikapi hal ini terkesan tutup mata, sebab hingga saat ini tidak memperdulikan kondisi jembatan, padahal masyarakat sangat berharap jembatan tersebut segera dapat digunakan untuk menyeberang.

Penegak hukum diharapkan dapat menindak tegas sesuai sangsi undang undang yang berlaku terhadap pihak Dinas yang dengan sengaja membiarkan hal ini terjadi, begitu juga dengan pihak rekanan yang melakukan penyimpangan dengan anggaran, sebab dilihat dari kondisi jembatan jelas tahapan pengerjaannya tidak sesuai dengan rencana , sehingga bangunan yang seharusnya dpat difungsikan itu, pada kenyataannya sia-sia. (ta/ss/ra)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.