Beranda ›› Foto & Video ›› SPBU CIKAMPAK TORGAMBA MAKIN MERAJALELA JUAL BBM SOLAR SUBSIDI

SPBU CIKAMPAK TORGAMBA MAKIN MERAJALELA JUAL BBM SOLAR SUBSIDI

Labusel, suarasumut.com – Terkait penjualan BBM Solar subsidi, SPBU 14.214.215 Cikampak Kecamatan Torgamba semakin merajalela lakukan penyimpangan. Puluhan ton BBM solar setiap hari dipasarkan untuk sebuah proyek industri replanting PT HTI Lika Perkasa yang berada di Cindur Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Bisnis illegal tersebut sengaja di koordinir oleh oknum Polsek Torgamba yang kuat dugaan diketahui oleh Kapolsek, oknum yang berinisial BH.L. Mereka membeli BBM solar subsidi yang dilakukan oleh bermarga Butar-Butar warga Bagan Batu yang bantu oleh salah seorang karyawan SPBU tersebut yang inisial SP alias CK.

Menurut sumber suarasumut.com,”awalnya mereka membeli BBM solar subsidi pada malam hari seperti pemberitaan sebelumnya, namun sekarang mereka malah lebih berani membeli pada siang bolong dengan memakai jerigen untuk di angkut oleh Betor( becak motor ).Ini semua dilakukan tergantung jam kerja si SP alias CK, kalau dia masuk malam kegiatannya dilakukan pada malam hari,” ungkap sumber yang tidak mau namanya disebutkan.
Dari pengakuan sumber, kegiatan sudah berlangsung lama dan tidak ada tindakan dari pihak penegak Hukum khususnya Polsek Torgamba,karena jarak antara Mapolsek Torgamba dengan SPBU sangat berdekatan.

Sementara Kabag Ekonomi Pemkab Labuhanbatu Selatan Syahman Ritonga ketika di konfirmasi suarasumut.com diruang kerjanya, Senin 12/05 mengatakan, “ dari segi hukum SPBU melakukan penjualan BBM solar subsidi ke pihak Perusahaan jelas mereka sudah menyalahi dan saya akan turun kelapangan untuk mengecek kebenarannya,”tegasnya.

Kadisperindag Kop A.Fuadi melalui via seluler sangat terkejut mendengar laporan dari wartawan media ini,beliau segera memerintahkan Kabid Perlindungan Konsumen untuk melakukan investigasi kelapangan.” Saya atas nama Kadisperindag Kop mengucapkan terimah kasih atas informasinya dan dia meminta kerja samanya oleh teman-teman media,” ujar A.Fuadi lewat selulernya.

Ditempat terpisah Aktivis ARI Samsuten Ritonga ketika menanggapi hal ini meminta dengan tegas kepada pihak Pertamina dan Menteri BUMN agar secepat nya melakukan tindakan kepada SPBU tersebut karena sudah jelas melanggar UU migas no 22 tahun 2001 dan PP no 49 tahun 2007,yang mana bisnis ini sudah di tunggangi oleh pihak kepolisian setempat demi kepentingan Pribadi dan golongan untuk meraub keuntungan yang cukup besar.

Beda halnya dengan Juadi dari Aktivis Kampak Merah Putih mengatakan kepada suarasumut.com terkait oknum Polsek yang diduga terlibat, meminta dengan segera kepada Kapolres LabuhanBatu dan Kapolda segera memanggil dan menindak tegas anggotanya yang terlibat.( Wd/ss/ck )

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.