Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› SPBU 14-282-667 Pekanbaru Sering Melayani Pembeli BBM Solar Subsidi Dengan Jerigen

SPBU 14-282-667 Pekanbaru Sering Melayani Pembeli BBM Solar Subsidi Dengan Jerigen

PEKANBARU, suarasumut.com – BBM bersubsidi dengan menggunakan jeregen yang semakin marak di Pekanbaru, Riau pada umumnya , yang sering terpantau awak media ini di beberapa lokasi SPBU No. 14-282-667 yang terletak di jalan Hangtuah Kulim Kecamatan Bukit Raya yang sering melayani jerigen pakai mobil jenis Rokky BM 8031 DG mengisi sebanyak 76,730liter dengan harga Rp422.015 jenis solar yang di lakukan hampir setiap hari.

Dalam pantauan media ini, pihak SPBU 14-282-667 dan si pembeli dengan santai mengisi jerigen yang berada diatas mobil Rokky, yang anehnya langsung si supir yang mengisi di jerigan tersebut, dan sebelum temuan ini pun beberapa hari sebalumnya adanya mobil yang di modifikasi yang bisa menampung BBM 1ton (1000 ltr).

Hal ini, kuat dugaan bahwa pihak SPBU kerja sama dengan si pembeli untuk menjual BBM bersubsidi ke pihak ketiga yakni,( industri ) dengan harga tinggi.

Tambah salah seorang warga tinggal dekat SPBU 14-282-667 yang tidak mau ditulis namanya mengatakan, sering antriannya kendraan umum akibat ulah si penampung BBM melalui mobil modifikas yang nampung ratusan bahkan sampai 1000ltr/1ton kuat dugaan minyak tersebut di jual kepada perusahaan dengan harga tinggi.

Media ini yang berupaya meminta tanggapan kepada pihak SPBU seputar temuan tersebut diatas baik secara langsung dengan menelepon Ramli dan beliau megatakan untuk konfirmasi kepada menejem yang bernama Iyan namun nomor telepon yang ditunjuk tidak aktif, dan juga melalui konfirmasi tertulis yang di layangkan media ini, namun sangat disayangkan sampai saat ini belum mendapat tanggapan dari yang sangkutan yakni pihak SPBU 14-282-667.

Juga hal sama sering beroperasi di SPBU 14-282-6114, yang beralamat di jalan riau yang mana hampir setiap hari mengisi BBM bersubsidi pada mobil jenis panter yang telah dimodifikasi sedemikian rupa hingga bisa menanampung BBM bersubsidi jenis solar berkapastis ratusan liter bahkan mencapai satu (1) ton alias seribu (1000) liter.

Di duga pihak pengurus juga pemilik SPBU sepertinya tidak takut dengan aturan bahkan sanksi yang telah di atur dalam aturan pemasaran BBM bersubsidi, dan diduga kerap ini terjadi karena adanya kerjasama yang rapi oleh pihak pertamina bidang pemasaran dengan pihak pemilik/pengelola SPBU.

Menanggapi permasalahan tersebut diatas, Ketua LSM IPPH (Lembaga Swadaya Masyarakat-Ivenstigasi Pemantau Pembangunan dan Hukum) Ronny BT, meminta kepada pihak pertamina bidang pemasaran, agar segera menindak pihak-pihak SPBU yang melanggar aturan penyalah gunaan penyaluran BBM sesuai peraturan presiden RI No 15 tahun 2012, dalam melakukan pengawasan dengan instansi terkait.(rg/ss/ri)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.