Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› SPBU 14.214.215 CIKAMPAK DIDUGA JUAL BBM SOLAR SUBSIDI KE PERUSAHAAN

SPBU 14.214.215 CIKAMPAK DIDUGA JUAL BBM SOLAR SUBSIDI KE PERUSAHAAN

Cikampak, suara sumut.com – SPBU 14.214.215 Cikampak Desa Air Batu Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan semakin bebas melayani pembeli BBM jenis solar bersubsidi yang memakai jerigen. Pelayanan pelanggan yang memakai jerigen di laksanakan pada malam hari dari pukul 20:00 wib dan pukul 02:00 pagi wib.

Sesuai hasil penelusuran LSM Kampak Merah Putih Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada hari sabtu 03/05,kepada awak media ini di jelaskan SPBU yang 14,214,215 diduga telah melakukan kerja sama menjual BBM bersubsidi kepada salah satu proyek replanting PT.HTI yang berada diCindur Kecamatan Torgamba mencapai ribuan hektar.

Kemudian Sekretaris LSM kampak Merah Putih berinisial ‘J’ menambah kan hasil penjualan BBM jenis solar SPBU 14,214,215 Cikampak dari salah seorang pegawai SPBU tersebut berinisial Supandi alias Cekermen kepada pelanggan atau toke yang bermarga Butar-Butar warga Bagan Batu Kabupaten Rohil provinsi Riau.

BBM subsidi diduga dipergunakan untuk kegiatan atau proyek Repelanting kebun HTI yang mencapai Ribuan Hektar. Penjualan BBM Solar yang dilakukan oleh pihak SPBU ini terlihat berjalan lancar dan aman,SPBU tersebut menjual BBM jenis solar beroperasi malam hari dan dilakukan 2 kali pengiriman dengan mempergunakan Mobil Mitshubishi L300.

Dari keterangan Samsuten Ritonga kepada suarasumut.com bisnis ini jelas telah melanggar undang-undang Migas no 22 tahun 2001 dan Peraturan Pemerintah No 49 tahun 2012, tentang badan pengaturan penyediaan dan pendistribusian bahan bakar minyak dan kegiatan usaha pengangkutan gas bumi.

“ SPBU yang bersangkutan telah mengabaikan UU Migas No 22 tahun 2001 da PP no 49 tahun 2012, untuk itu kami minta pihak Kepolisian untuk menindak tegas para pelaku yang telah berani secara terang terangan melakukan jual beli BBM solar, pada hal kita tahu Kantor Polsek Torgamba berdekatan dengan SPBU penjual BBM solar subsidi,”terang Samsuten.

Disamping itu Sekretaris LSM Kampak Merah Putih Labusel Juadi mengatakan,” Diduga dalam bisnis Illegal ini seorang oknum Polsek Torgamba dengan inisial BH ikut terlibat,dan hasil informasi yang kami terima ternyata oknum Polsek telah mendapat setoran perbulannya,”jelasnya.

“ Oleh sebab itu kami atas nama masyarakat Labusel yang tergabung dalam berbagai lembaga meminta Penegak Hukum dalam hal ini Kapolres LabuhanBatu untuk menindak dan mengevaluasi kinerja anggotanya dan lakukan tindakan Hukum terhadap SPBU beserta oknum perusahaan yang telah mengangkangi aturan yang berlaku,” tegas Juadi.(wk/ss/ls)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.