Beranda ›› Foto & Video ›› Soliditas Pemuda Sangat Penting Untuk Kemajuan

Soliditas Pemuda Sangat Penting Untuk Kemajuan

Nias, suarasumut.com — Pada peringatan Sumpah Pemuda ke-86 yang berthema “Bangun Soliditas Pemuda Maju dan Berkelanjutan” di Kabupaten Nias, Selasa (28/10), Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM mengatakan bahwa soliditas pemuda sangat penting untuk mencapai kemajuan pemuda sebagai syarat utama kemajuan suatu bangsa.

Bupati Nias menjelaskan pada upacara Hari sumpah pemuda yang digelar di lapangan Kecamatan Idano Gawo, Kabupaten Nias, Selasa (28/10), tema Sumpah Pemuda ke-86 mengandung pesan, kita berupaya agar para pemuda dapat memainkan perannya secara optimal sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan nasional.

Seiring memasuki era komunitas asean pada tahun 2015, para pemuda diminta untuk mempersiapkan diri supaya mampu bersaing dengan bangsa bangsa lain.

Mentalitas bangsa, khususnya para pemuda juga harus dibangun agar menjadi pemuda pemudi yang unggul, berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing, sehingga dapat berkompetisi dalam persaingan global yang semakin hari semakin kompetitif.

“Ciri ciri pemuda yang maju adalah pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Hal tersebut sesuai dengan revolusi mental yang dicanangkan bapak Presiden Ir.Joko Widodo dalam mewujudkan pemuda yang maju,” ujar Sokhiatulo pada upacara Hari Peringatan Sumpah Pemuda ke-86.

Untuk bisa mencapai hal tersebut, pembangunan kepemudaan secara berkelanjutan harus terus dilaksanakan melalui proses penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan, sebagaimana yang diamanatkan oleh undang undang nomor 40 tahun 2009 tentang kepemudaan.(sp/ss/ni)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.