Beranda ›› Headline ›› Solidaritas Perempuan Jambi Peringati Hari Batik Nasional

Solidaritas Perempuan Jambi Peringati Hari Batik Nasional

Jambi, suarasumut.com  –  Dalam memperingati Hari Batik solidaritas perempuan berjumlah 100 orang turun ke Jalan, Sabtu (03/10) aksi dimulai dari Simpang 4 lampu merah Jelutung.

Dikatakan oleh Ketua Aksi Solidaritas Perempuan, Ari Edi Purwanto, peran batik sudah menjadi budaya dan khas untuk Indonesia, khususnya batik Jambi. “Wanita-wanita Jambi turun ke Jalan melakukan aksi memperkenalkan batik kepada semua warga Jambi agar lebih mencintai akan produk dalam negeri,”terangnya.

Dilanjutkannya, batik Jambi sudah mulai dikenal oleh beberapa wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara. “Dalam aksi juga menghimbau bagi kalangan anak-anak muda khususnya remaja-remaja putri agar bisa bekerja dan membuat batik sebagai produk home industri,”katanya.

Dengan menghasilkan 1 macam batik Jambi bisa mendapatkan adanya hasil, dan juga bagi pemerintah daerah ini sudah diberikan adanya bantuan UMKM.

Serta mendorong bagi pemerintah daerah agar membuatkan atau membangun museum khusus batik Jambi, aksi ini dimulai dari simpang empat lampu merah jelutung, simpang empat lampu merah bata, blusukan ke pasar los dan terakhir di WTC Ramayana.

“Aksi ini membagikan akan setangkai bunga mawar lambang suatu cinta ini untuk batik, dan sehelai sapu tangan sudah berbentuk batik,”tegasnya.(ik/ss/jb)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.