Beranda ›› Foto & Video ›› Soal Sidang Sering Molor Di PN Rantauprapat, Kasi Intel Kejari Pantau Jaksa

Soal Sidang Sering Molor Di PN Rantauprapat, Kasi Intel Kejari Pantau Jaksa

Rantauprapat,  suarasumut.com – Menyoal molornya sidang dipegadilan Negeri Rantauprapat akibat oknum jaksa yang kerap terlambat saat sidang membuat intelijen Kejari Rantauprapat bekerja ekstra keras. Sebab dari keluhan-keluhan saksi yang dipanggil pihak jaksa didengar langsung dari intelijen jaksa dengan cara memantau para oknum jaksa yang diduga molor saat waktu sidang.

Bahkan dalam pantauannya di PN Rantauprapat itu terlihat Kasi intel sedang berkomunikasi pada salah seorang yang diduga jaksa nakal yang sering kedodoran saat bersidang dipengadilan.

“Diberita kan saya lihat sidang selalu molor akibat jaksa telat datang, oleh karena itu saya sebagai Kasi intel Kejari langsung pantau kelapangan, sekalian lihat PN Rantauprapat, sebabkan saya baru saja menjabat disini,”kata Kasi Intel Kejari Rantauprapat Erfan Effendi Yudi Arianto saat disambagi suarasumut.com, Kamis (2/7).

Untuk diketahui,Pengadilan Negeri Rantauprapat telah menetapkan jadwal sidang di mulai Pukul 08.00 wib hingga Pukul 15.00 wib,tapi sejumlah para oknum Jaksa Kejari Rantauprapat yang dipimpin Hermon Dekristo selalu datang terlambat. Sehingga sidang selalu molor. Bahkan, Para saksi yang di undang oleh jaksa pun mengeluh karena harus menunggu berjam-jam.

“Didalam surat undangan jaksa, saya disuruh datang jam 10.00 wib. Tapi, hingga pukul 13.30 wib baru Jaksanya datang,” keluh salah seorang saksi kasus penganiayaan.

Melalui Kasi Intel Kejari Rantauprapat Erfan Effendi Yudi Arianto mengakui jika sidang sering terlambat merupakan kesalahan jaksa.

“Kita akui itu. Tapi, tidak semua jaksa seperti itu. Terkadang, jadwal sidang jaksa di pengadilan bertabrakan dengan
pemeriksaan dikantor. Namun begitu, saya akan himbau rekan-rekan jaksa agar lebih mengatur waktu antara sidang dengan kerjaan dikantor. Sehingga sidang di pengadilan tidak terganggu,” jawabnya.(ab/ss/rp)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.