Beranda ›› Foto & Video ›› SMPN 8 Kota Tebingtinggi Siap Menuju Adiwiyata

SMPN 8 Kota Tebingtinggi Siap Menuju Adiwiyata

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  SMP Negeri 8 Kota Tebing Tinggi yang terletak di Jalan Yos Sudarso Kota Tebingtinggi siap menuju sekolah Adiwiyata. Yakni sekolah yang memiliki norma dan peranan penting dan agung dalam mensukseskan program pendidikan nasional yang berbasis pelestarian lingkungan sesuai dengan UU Nomor 20 Tahun 2003 dan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 5 Tahun 2013.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Kota Tebingtinggi Raimunda Spd. kepada suarasumut.com hari Selasa, 8 Maret 2016 diruangan Perpustakaan.

Dalam wawancara suarasumut.com lebih lanjut Raimunda SPd menjelaskan jumlah siswa siswi SMP Negeri 8 berjumlah 790 orang dengan tenaga pengajar 55 orang beserta staff. “Para siswa siswi kami setiap masuk sekolah tetap kami berikan bimbingan pengarahan untuk giat belajar menuntut ilmu dan menghindari perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum termasuk menghindari kejahatan narkoba sebagai bahaya nasional. Dan itu kami lakukan setiap hari,”terang Kepsek.

Untuk menghindari bahaya nasional narkoba  Raimunda Spd menjelaskan, SMP Negeri 8 ini mendapat bimbingan dan penyuluhan bahaya narkoba dari Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi, dari Polres Tebingtinggi, Dinas Kesehatan dan juga lintas LSM. dDan sampai saat ini semua siswa siswi kami terhindar dari bahaya narkoba.

“Tentang prestasi, anak didik kami pernah meraih juara lomba lari Trompak tradisionil 2014 se Kota Tebingtinggi, juara 3 baca puisi anti narkoba 2015, juara 1 lomba Sholat Jenajah 2014, juara 1 lomba pemilihan dari Dai 2015, juara 3 lomba Sehat Sekolah tahun 2015 se Kota Tebingtinggi dan lain sebagainya,”papar Raimunda.

“Dalam kesempatan ini, saran kami para guru khususnya kepada orang tua siswa agar terlibat langsung dalam mensukseskan pendidikan di lingkungan keluarga dengan putra putrinya dengan bentuk kongkritnya antara lain turut membimbing dan peduli tentang pekerjaan rumah para siswa untuk tetap senantiasa belajar dan patuh kepada orang tua sehingga program pendidikan sekolah langsung diteruskan dengan pendidikan diluar sekolah khususnya dilingkungan keluarga disini peran orang tua mengambil peranan yang sangat penting,”ujarnya.

Ketika media menanyakan tentang persiapan menuju sekolah Adiwiyata, Kepala Sekolah mengatakan, sudah banyak persiapan yang dilakukan para guru dan seluruh komponen SMP Negeri 8 dalam menuju sekolah Adiwiyata. SMP Negeri 8 mendapat bimbingan dari Kepala Dinas Pendidikan dan juga SMA Negeri 2 Tebingtinggi dalam bentuk penetapan disiplin siswa tentang ketepatan jam belajar. Membekali pengetahuan para siswa tentang betapa pentingnya ilmu pengetahuan sebagai kunci dunia untuk mencapai cita-cita dan kesuksesan sebagai anak bangsa yang cinta tanah air dan bangsanya dan berbakti kepada negeri Pertiwi tercinta yakni Indonesia.

“Oleh karena itu kami para guru memberi pembekalan pengetahuan cinta tanah air pelestarian lingkungan dengan bentuk nyata membuat lingkungan sekolah hijau bersih dan sehat dengan membuat petak percontohan Green house SMP Negeri 8 Kota Tebingtinggi yang terletak di sebelah kantor perpustakaan diatas tanah ±1 rante.

“Adapun jenis tumbuh-tumbuhan yang ditanam dan mulai menuai panen antara lain berupa sayur-sayuran jenis wortel, bunga kol, sawi botol, gambas, cabe, daun sop, bawang, pariyah, kacang panjang,termasuk penataan taman hijau di SMP Negeri 8 Kota Tebingtinggi tercinta ini,”jelasnya.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.