Beranda ›› Foto & Video ›› SMPN 5 Gelar Pentas Seni Kreatif

SMPN 5 Gelar Pentas Seni Kreatif

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 dan juga sekolah terbuka Kota Tebingtinggi Jalan Letda Sujono menggelar acara Pentas Seni Kreatif yang diselenggarakan oleh para siswa dan siswi kelas 7, 8 dan 9. Acara dipandu oleh para dewan guru.

Terlihat dilokasi, Selasa 3 Mei 2016 acara dimulai pada pukul 9.00 wib dan berakhir pada pukul 13.00 wib, kru media sempat mewawancarai Kepala Sekolah Maswar Syahril Sitompul Spd. diwakili A.Ginting Spd menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakan pentas seni kreatif ini adalah untuk mengembangkan kreatifitas para anak didik.

Pagelaran bidang seni dan budaya mengambil momentum acara pelepasan siswa siswi Kelas 9 yang akan menempuh Ujian Nasional pada tanggal 9 mei 2016. “Tentunya disini kami yakin para siswa kami akan dapat berhasil dalam Ujian Nasional, karena kami telah memberikan bimbingan dengan berbagai macam Try Out. Dalam kesempatan ini kami melepas para siswa melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. Untuk diketahui siswa kami keseluruhannya berjumlah 792 orang dan yang akan mengikuti Ujian Nasional sebanyak 296 orang,”jelasnya.

“Dalam acara pentas seni ini anak didik kami kelas 7, 8 dan 9 menunjukkan kebolehannya dengan kegiatan vocal grup, vocal solo, tarian kreasi baru, atraksi bela diri taekwondo, fashion show dan kegiatan kreasi lainnya. Kami para guru sangat bangga dengan para anak didik kami dan harapan kami agar setelah tamat dari SMP Negeri 5 ini agar meneruskan kesekolah menengah tingkat atas atau kejurua. Dan ingatlah serta camkan bahwa pendidikan adalah kunci dalam menggapai kesuksesan untuk masa depan yang gemilang, pendidikan adalah penanaman modal yang paling baik dan tugas siswa yang utama adalah belajar dengan sungguh-sungguh,”tambahnya.

Diharapkan, kepada para siswa siswi dalam menghadapi Ujian Nasional nantinya agar menjaga kesehatan mulai dari saat ini dan tak lupa berdoa dan mohon agar Tuhan yang Maha Kuasa memberikan kesehatan, memberikan daya ingat yang tinggi tentang ilmu pengetahuan yang telah diajarkan oleh para guru. Jangan lupa agar tetap selalu menghormati orang tua, guru para pemimpin di Kota Tebingtinggi tercinta.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.