Beranda ›› Foto & Video ›› SMKN 1 Kota Tebingtinggi Berbasis Program Unggulan DKV

SMKN 1 Kota Tebingtinggi Berbasis Program Unggulan DKV

Tebingtinggi | suarasumut.com – SMK Negeri 1 Kota Tebingtinggi yang teletak di Jalan Bulian telah memiliki program unggulan design komunikasi visual (DKV) disamping program lainnya antara lain program pendidikan akuntansi, perkantoran dan pemasaran. Hal itu ditegaskan oleh kepala sekolah SMK Negeri I Kota Tebingtinggi Drs. Parlindungan yang didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Manajemen Mutu dan Prestasi Asril Spd. Dikantornya kepada suarasumut.com, Sabtu (3/5 ).

Lebih lanjut kepala sekolah menjelaskan SMK Negeri I ini akan menuju menjadi sekolah Adiwiyata di Kota Tebingtinggi dengan berbagai macam persiapan yakni sekolah yang berbasis lingkungan. Sebagaimana diketahui ujar Kepala Sekolah jumlah siswa-siswi saat ini 1026 orang. Ada pun prestasi yang telah diraih di SMK Negeri I ini antara lain juara I design komunikasi visual mewakili sumatera utara di Palembang 2014, juara II lomba Keterampilan siswa juruasan pemasaran se-sumatera utara 2015, juara harapan I Paskibraka 2015 di Medan, juara I kesenian music lagu dangdut/melayu tingkat pelajar Kota Tebingtinggi.

“SMK Negeri I Kota Tebingtinggi juga mengikuti ujian nasional berbasis computer, perlu diketahui saaat ini program unggulan SMK Negeri I ditujukan untuk menciptakan para siswa-siswi sebagai entrepreneur dan juga bisa melanjutkan keperguruan tinggi negeri begitu juga jika ingin langsung berbisnis ketika telah menamatkan sekolah di SMK Negeri ini,”ujar kepala sekolah.

“Perlu diketahui didalam menerapkan ilmu DKV (design komunikasi visual) para siswa siswi diajarkan membuat baliho, reklame atau iklan, spanduk, plank pengumuman yang tentunya saat ini sangat banyak dipesan oleh berbagai kalangan dan ini sangat menjanjikan terobosan bisnis untuk masa depan disamping itu juga anak didik kami juga mengikuti program pendidikan akuntansi, perkantoran dan pemasaran,”jelasnya.

Ketika suarasumu.com meminta pesan dan harapan kepada bapak kepala sekolah yang terkenal dengan tegas dan disiplin ini kepada orang tua siswa Drs. Parlindungan mengharapkan agar orang tua berperan aktif untuk mendukung program pendidikan nasional menjaga putra- putrinya untuk menghindari narkoba dan pergaulan bebas meskipun di SMK Negeri I ini kami terus menjaga anak didik kami yang tercinta ini dari bahaya nasional narkoba dengan bentuk kongkritnya yakni berbagai macam penyuluhan dan bimbingan baik yang datangnya dari Dinas pendidikan Tebingtinggi, Dinas Kesehatan, kepolisian maupun dari kami guru yang membimbing dan mendidiknya, tegasnya.

Saat suarasumut.com keluar dari ruang kepala sekolah bertemu dengan 2 orang siswa –siswi antara lain Santi yang berdomisili di Sergai dan Alkhaidi dari Kota Tebingtinggi siswi kelas 12 jurusan DKV sangat berterimakasih kepada para guru yang telah memberikan ilmu pengetahuan. “Dalam hal ini juga ilmu design komunikasi visual dan ter istimewa kepada kepala sekolah bapak Drs. Parlindungan yang telah memberikan pedoman ilmu dan disiplin kepada kami dan kami siap untuk meraih masa depan dan terimakasih kepada guru kami tercinta,” ujarnya.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.