Beranda ›› Foto & Video ›› SMAN 4 Torehkan Prestasi Gemilang

SMAN 4 Torehkan Prestasi Gemilang

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  SMA negeri 4 Kota tebingtinggi yang terletak dijalan Gatot Subroto Km 5 telah banyak menorehkan prestasi gemilang hal itu di katakan kepala sekolah Gundur Pulungan Msi kepada kru media hari sabtu tanggal 7 Mei 2016 di sela acara pengumumam hasil ujian nasional sekolah menengah atas dan kejuruan dikota tebing tinggi. Lebih jauh beliau menjelaskan bahwa siswa-siswinya berjumlah 775 orang sementara yang telah menempuh UN 262 orang .

Pantauan media, para siswa – siswi datang mengambil hasil ujian didampingi oleh orang tua masing-masing dan dengan tertib membawa hasil ujiannya kerumahnya. Ketika media menanyakan tentang pesan Kepala Sekolah kepada para siswa yang telah lulus, Gundur Pulungan Msi yakin dan optimis para siswanya akan lulus 100% sembari berharap agar seluruh siswa-siswi yang telah menerima hasil kelulusannya agar mempersiapkan diri dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki serta percaya diri untuk melanjutkan keperguruan tinggi negeri, baik yang masuk lewat jalur undangan dari PTN yang berjumlah 101 orang maupun lewat jalur SBMPTN.

Para lulusan SMA negeri 4 di tahun 2015 banyak diterima di perguruan tinggi / universitas ternama di indonesia antara lain di Unimed, USU, Syah Kuala di Aceh , Brawijaya di Jawa Timur.

Sementara bagi yang tidak melanjutkan keperguruan tinggi Kepsek berpesan bisa memasuki akademi yang ada atau bekerja sambil belajar dan yakinlah dimana pun kalian berada perlu disiplin dan percaya diri dan terus menuntut ilmu pengetahuan dan pasti mendapatkan kesuksesan.

Ditanya tentang berbagai prestasi yang telah diraih oleh SMA Negeri 4 dibawah kepimimpinannya, Kepsek menjelaskan, mulai tahun 2013, para siswa -siswinya banyak torehkan prestasi gemilang misalnya pada peringatan hari pramuka ke 54 tahun 2015 menjadi juara berbagai macam lomba gerak jalan, dan Perkemahan Pramuka, sementara tahun 2016 juara lomba karya seni tingkat Kota Tebingtinggi dan juga juara Out Bond karnaval, dalam acara ke agamaan juara 3 dan 4 Tahfidz Alqur’an kota tebing tinggi. Juara Apresiasi seni dan sastra tingkat kota tebing tinggi , juara 2 lomba UKS, juara 2 Atletik piala KONI 2015-2016, juara 3 O2SN bidang kimia 2016, juara lomba kretaifitas pemuda 2015, juara 1 O2SN tingkat Kota Tebingtinggi 2016 untuk lari 100 meter putra, juara 2 lari putri 100 meter, juara 3 lompat jauh putri, juara 1 catur putra, juara 3 karate putra, juara 2 karate putri, juara 2 pencak silat putra, juara 2 pencak silat putri, juara 2 bulu tangkis untuk tingkat Kota Tebingtinggi.

Kepsek menambahkan, bahwa tahun 2014 SMA negeri 4 meraih penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata untuk tingkat Kota Tebingtinggi, provinsi, dan nasional dan pada saat ini ditahun 2016. “Insya Allah akan mendapat penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri yang tentunya akan diberikan langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia untuk itu kami telah mendapat bimbingan dari kepala dinas pendidikan Kota Tebing tinggi Drs Pardamean Siregar dan juga dari Dinas Lingkungan Hidup sebagai konseling menuju sekolah Adiwiyata Mandiri,” jelasnya.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.