Beranda ›› Headline ›› Siswa-Siswi SMAN 1 Rantau Selatan Di Pungli

Siswa-Siswi SMAN 1 Rantau Selatan Di Pungli

Rantauprapat, suarasumut.com – Siswa-siswi yang bersekolah di SMA Negeri 1 Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu dipungut Liar (Pungli) oleh oknum guru kelas dengan modus uang snack pada saat siswa-siswi melakukan Ujian Nasional ( UN ) selama tiga hari, pengutipan itu dilakukan oknum guru sebesar Rp 5 ribu selama ujian berlangsung.

“Untuk uang makan-makan kata gurunya, setiap hari dipungut sebesar Lima ribu rupiah pada sejumlah siswa yang bersekolah di SMA 1 itu,kKata IN salah seorang Wali Murid SMAN 1 pada wartawan, Senin (20/4) sekitar pukul 13.56 Wib.

Menurutnya, atas dilakukannya pungli tersebut pada siswa-siswi, program Bupati yang menyatakan kalau tidak dibenarkan melakukan pungli dalam bentuk apapun hanya sekedar omong doang.

“Ini bukan masalah besarnya dipungut pada siswa/Siswi? tapi masalah ucapan Bupati itunya tidak terlaksana,”kesal IN.

Sementara itu Kepala sekolah SMA 1 Rantau Selatan Yahya yang di konfirmasi melalui seluler mengatakan kalau pungutan tersebut tidak diketahui sama sekali yang dilakukan oknum guru.

“Nggak tahu aku itu dilakukanya pungli, dan itu sudah bertentangan dengan program Bupati. Namun besok akan aku cek kebenaran tersebut,”terang Yahya.(ao/ss/rp)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.