Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Siswa Berprestasi Di Kabupaten Nias Terima Beasiswa

Siswa Berprestasi Di Kabupaten Nias Terima Beasiswa

Nias | suarasumut.com  –  Siswa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Nias berprestasi menerima beasiswa.

Penyerahan beasiswa diserahkan secara simbolis oleh Kabag Kesra Kabupaten Nias Gelifati Waruwu di Aula SD Lolowua, Kecamatan Hiliserangkai, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Rabu (25/7).

Kabag Kesra mewakili Bupati Nias mengatakan, pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi di Kabupaten Nias bentuk keseriusan pemerintah dalam meningkatkan kualitas dan aksebilitas pendidikan.

“Ini adalah misi dari upaya pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia sebagai sumber daya yang sehat, cerdas dan profesional serta berkarakter mulia,” ucapnya.

Menurut dia, supaya sumber daya manusia yang berdaya saing sebagai kunci dari pelaksanaan misi lainnya terwujud.

“Kita akui, pemerintah pusat telah menggelontorkan bantuan siswa miskin yang sekarang disebut program indonesia pintar, tetapi Pemkab Nias menganggap perlu penghargaan terhadap siswa berprestasi, sehingga membuat program pemberian beasiswa,” terangnya.

Dia tidak lupa membeeitahu, siswa yang dapat beasiswa adalah siswa siswi yang meraih juara I sampai III umum di setiap jenjang pendidikan SD dan SMP.

Pemberian beasiswa bertujuan untuk membentuk masyarakat Nias yang berkualitas, berilmu, bermartabat, mandiri dan memiliki daya saing tinggi.

Dalam laporan panitia diketahui jika siswa yang mendapat beasiswa tahap pertama tahun 2018 tingkat sd sebanyak 2.798 siswa.

Sedangkan siswa tingkat SMP yang menerima beasiswa sebanyak 441 siswa. Dana yang Pemkab digelontorkan untuk pemberian beasiswa tahap pertama tahun 2018 adalah sebesar Rp 1.091.376.000.(al/ss-ni)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.