Beranda ›› Headline ›› SILATURAHMI, PEMKAB LABURA AJAK MAHASISWA UNTUK BANGUN TANAH KELAHIRANNYA

SILATURAHMI, PEMKAB LABURA AJAK MAHASISWA UNTUK BANGUN TANAH KELAHIRANNYA

MEDAN, suarasumut.com – Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melalui Dinas Sosial yang dilaksanakan Kabag (Kepala Bagian) Dinas Sosial H. Endar Sakti Hasibuan,Sag adakan silaturahmi di Hotel Soechi Medan, Rabu (07/05) Silaturahmi ini dilaksanakan Pemerintah dengan Mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Labura untuk membangun tanah kelahirannya.

Temu ramah antar Mahasiswa Labura dengan Pemkab Labura tampak di hadiri 220 Mahasiswa dari berbagai Universitas yang ada di Medan dan juga Mahasiswa yang menimba ilmu di Labura. Acara temu ramah yang di hadiri Asisten I Sekdakab Labura H Habibuddin AP MAP, Kabag Sosial H. Endar Sakti , Kadis Pendidikan & Kebudayaan Drs. Ismail Hasibuan, MM, perwakilan dari Bappeda, Dinas Pertambangan, Ketua DPRD Drs. Ali Tambunan, para staf ahli. PLT Kasubag Kepemudaan Jefry Tambunan. SH.

Silaturahmi ini juga membahas tentang beasiswa yang akan di berikan Pemkab kepada mahasiswa berperestasi dan kurang mampu yang berasal dari kabupaten Labuhanbatu Utara. Yang di ambil dari APBD 2014 senilai Rp. 600.000.000,00 yang akan di salurkan kepada 300 Mahasiswa. Jadi tiap mahasiswa mendapatkan beasiswa Rp. 2.000.000,00.

Kabag Sosial H. Endar Sakti,Sag. Berharap tahun ini. Yang menerima beasiswa meningkat dari tahun 2013 hanya 180 yang mengajukan diri untuk menerima beasiswa, jadi sisa sekitar 120 yang seharusnya menerima. Dan sisa anggaran senilai Rp. 240.000.000,00 di kembalikan ke kas negara.

Asisten I Kabupaten Labura H Habibuddin AP MAP, mewakili Pemkab Labuhanbatu Utara dalam hal ini Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah,SE memiliki komitmen yang tinggi kepada warga Labura. Salah satu memberikan bantuan beasiswa kepada Mahasiswa yang berperestasi yang berasal dari keluarga miskin. Asisten menambahkan “boleh di cek di kabupaten kota yang lain di Sumatera Utara yang membuat program seperti ini masih sebagian kecil” ujarnya.

Salah satu Mahasiswa yang hadir Rimba B. Sitorus, menimba ilmu di UMSU, mengharapkan berprestasi dan miskin itu di pisahkan. Sebaiknya ada reward kepada mahasiswa yang berperestasi tapi dari keluarga mampu. Dan yang berprestasi itu harus ada karya ilmiahnya untuk syarat mendapatkan beasiswa atau penghargaan dari Pemkab Labura, ujar anak Desa Sukarame Kecamatan Kualuh Hulu ini.

H. Endar Sakti Hasibuan,Sag. Kabag Dinas Sosial mengatakan program pendidikan untuk memberi bantuan kepada mahasiswa sesuai kemampuan APBD. Memang di Kabupaten Induk (Labuhan Batu) yang berprestasi sudah dapat. Kita baru untuk mahasiswa berprestasi dan kurang mampu, Perbub No 13 tahun 2012. Tapi kedepan akan kita pikirkan untuk memberikan reward atau beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi tapi dari keluarga mampu, Ujar Kabag Sosial menanggapi saran dari salah satu mahasiswa.

Adapun persyaratan untuk mendapatkan beasiswa adalah, Mahasiswa yang terdaftar pada perguruan tinggi Negeri/Swasta, Mahasiswa yang sedang aktif mengikuti perkuliahan minimal semester 3, IPK (Indeks prestasi Kumulatif) semester terakhir a. Negeri : – Ekstra minimal 2,7 – Non Ekstra 3, b. Swasta: – Ekstra minimal 3,00 – Non Ekstra minimal 3,25

Kegiatan ini sedikit diwarnai aksi mahasiswa Andriansyah Munthe dari UMSU Fakultas Hukum. Dengan lantang mengatakan lewat mikrofon ” Kami kecewa anggota dewan Ali Tambunan, pulang tanpa permisi dan kami kecewa” yang disambut dengan sorai dan tepuk tangan dari seluruh mahasiswa yang hadir. Memamg dalam pantauan Suara Sumut. Ketua DPRD tersebut keluar dari ruangan dan tidak nampak kembali ke ruangan sampai acara usai.(BN/ss/mdn).

Lihat Juga

Marvel Studio, “Avenger:Endgame” Kembali Tayang Di Bioskop Mulai 12 Juli

Jakarta | suarasumut.com  –  Mulai hari Jumat, 12 Juli 2019, Marvel Studios “Avengers: Endgame” akan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.