Beranda ›› Foto & Video ›› Silaturahmi Paslon, Warga Sei Lumut Sambut Hangat Mahini Rizal

Silaturahmi Paslon, Warga Sei Lumut Sambut Hangat Mahini Rizal

Rantauprapat, suarasumut.com  –  Kunjungan silaturahmi calon bupati Labuhanbatu periode 2015-2020 H.Mahini Rizal,ST ke Dusun 1 Desa Sei Lumut Kecamatan Panai Hilir, Minggu (04/10) disambut hangat warga setempat. Dikediaman Kepala Dusun (Kadus) Khoidir, pertemuan antara Mahini dengan masyarakat terlihat akrab dengan diisi tanya jawab.

Dalam pertemuan itu, beberapa tokoh masyarakat setempat mengajukan pertanyaan serta permohonan bantuan berupa dana kepada Mahini. Dedek, warga setempat,salah seorang tokoh masyarakat mengajukan permohonan bantuan dana untuk pembangunan Mushola Baiturahman yang saat ini terkendala pembangunannya karena dana.

Selain itu, warga juga bermohon kepada Mahini apabila dikehendaki serta direstui Yang Maha Kuasa memimpin Labuhanbatu agar membangun sarana kesehatan yakni Puskemas Pembantu (Pustu). Sebab, jelas warga, daerah tersebut belum tersedia sarana kesehatan Pustu sehingga warga yang sakit harus dibawa ke Puskesmas dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

Dalam kesempatan itu.salah seorang lansia juga berharap kepada Mahini agar dapat memberikan bantuan untuk perehaban rumahnya yang mana saat ini keadaannya mau rubuh sungguh memprihatinkan. Warga juga berharap kepada pasangan calon (paslon) Bupati Mahini Rizal-Waluyo (Marwah) agar lebih memperhatikan rakyat dengan program yang menyentuh langsung.

Mahini begitu mendengar adanya kendala pembangunan mushola karena dana,langsung memberikan bantuan sejumlah dana untuk pembangunan mushola tersebut. Mahini juga menyahuti keluhan warga akan tiadanya Pustu didaerah itu dengan segera mungkin mengajukan program pembangunan Pustu apabila dipercayai memimpin Labuhanbatu.

Mantan Kepala Dinas (Kadis) Pemukiman Prasarana Daerah (Kimprasda) tahun 2008 hingga 2013 serta Kadis Cipta Karya 2013 ini juga menjelaskan bahwa jalan rabat beton yang saat ini kondisinya sudah hancur menuju daerah itu adalah program instansinya saat dirinya menjabat sebagai Kadis Kimprada tahun 2008 lalu.

Saat dalam perjalanan menuju lokasi kunjungan,Mahini sempat terhenyak melihat mirisnya keadaan sebenarnya dusun tersebut dengan akses jalan memprihatinkan serta kehidupan ekonomi warga yang belum sejahtera.

Diakhir acara pertemuan tersebut, Mahini meminta dan memohon restu serta dukungan dari warga Dusun 1 Desa Sei Lumut untuk dipercayai memimpin Labuhanbatu dengan visi misi yang lebih baik kedepannya.(ta/ss/lb)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.