Beranda ›› Foto & Video ›› Sidang Paripurna HUT Tebingtinggi Ke-99 Dihadiri 14 Anggota Dari 25 Kursi Dewan

Sidang Paripurna HUT Tebingtinggi Ke-99 Dihadiri 14 Anggota Dari 25 Kursi Dewan

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Hari Jadi Kota Tebingtinggi ke 99 yang ditandai dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tebingtinggi diperingati sederhana, Jumat (1/7/2016), diruang rapat paripurna DPRD. Dari 25 anggota DPRD Kota Tebingtinggi yang hadir hanya 14 orang.

Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya mengatakan ingin mewujudkan masyarakat Kota Tebingtinggi yang bertawakal dan sejahtera menuju ke Bhinekaan, berhasil meraih berbagai penghargaan serta mampu bersaing dengan daerah lain. “Ada 81 prestasi yang telah diraih, semua berkat dukungan masyarakat,” papar Umar.

Menurut Umar, momentum Hari Jadi Kota Tebingtinggi ke 99, hendaknya bisa dijadikan untuk menjaga toleransi dan kerukunan antar umat agama, Tebingtinggi akan maju karena terletak diwilayah strategis dengan adanya pelabuhan Inalum dan jalan tol. “Pembangunan kota pada masa mendatang harus didukung sumber daya manusia yang baik. Menjaga kekompakan dan kedewasaan,”terangnya.

Pelaksanaan pembangunan kedepan harus terus dilanjutkan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berkebhinekaan menjadikan Kota Tebingtinggi yang cerdas, layak, dan berhasil diberbagai bidang dalam pembangunan.

Wakil Ketua DPRD Muhammad Hazly Azhari Hasibuan dalam sambutannya mengajak masyarakat mendukung pembangunan di kota itu. “Kita harus terus mendukung program pembangunan, apa yang sudah berhasil diraih oleh Pemko Tebingtinggi hendaknya kedepan untuk lebih ditingkatkan. “DPRD terus mendukung program pembangunan Kota Tebingtinggi,”terang Hazly.

Kepala Biro Otonomi Provinsi Sumut mewakili Gubernur, Drs Jimmy Pasaribu mengatakan, sekarang ini Kota Tebingtinggi banyak mengalami perubahan yang sangat dinamis, diperlukan inovasi sumber daya manusia dari perkembangan tersebut, apalagi saat ini berlaku pada penerapan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tanpa adanya proteksi. “Kita harus bisa melihat peluang, selain menguasai pasar sendiri, kita harus mampu bersaing secara internasional,”jelasnya.

Untuk menuju keberhasilan itu, Pemko Tebingtinggi harus mampu bersaing dengan negara-negara Asean. Dalam keberhasilan itu ada peranan penting anggota DPRD, makanya dewan dan Pemko Tebingtinggi harus kompak, hindari benturan dan selesaikan dengan cepat.

Jelang berakhirnya masa kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota di bulan Agustus 2016 mendatang, diharapkan DPRD segera membuat pengusulan pemberhentian Walikota dan Wakil Walikota kepada Mentri Dalam Negeri (Mendagri). “Cepat laksanakan sidang istimewa dan hasilnya diberikan kepada pihak Provinsi Sumut supaya diteruskan ke Mendagri,” ujarnya.

Jimmy juga berharap, dalam Pilkada jilid dua nantinya, jangan ada konflik dan hindari benturan antar warga hanya berbeda pilihan, wujudkan Pilkada Tebingtinggi dalam suasana kondusif.

Kegiatan peringatan hari jadi ke 99 itu diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada mantan Walikota dan Wakilnya, Camat, Lurah, ASN berprestasi dan masyarakat lintas umum serta pelepasan balon ke udara. Tampak hadir Wakil Walikota Ir Oki Doni Siregar, Kapolres AKBP Ciceu Cahyati, Kajari Fajar Rudi Manurung, Sekdako Johan Samose Harahap, Dandim, DPRD, FKPD, SKPD, Parpol, Ormas se Kota Tebingtinggi.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Tingkatkan Pelayanan, Pemkab Nias Benahi Manajemen Kepegawaian

Nias | suarasumut.com  –  Meningkatkan pelayanan dan mewujudkan kondisi birokrasi yang ideal, Pemerintah Kabupaten Nias …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.