Beranda ›› Headline ›› Sidang Lanjutan Perkara Narkoba Kasat Narkoba Lecehkan Jaksa Dan Pengadilan

Sidang Lanjutan Perkara Narkoba Kasat Narkoba Lecehkan Jaksa Dan Pengadilan

Rantauprapat, suarasumut.com – Sidang lanjutan perkara narkoba yang melibatkan terdakwa Ismail Ahmad alias Ocam yang merupakan sepupu Kapolres Labuhanbatu di Pengadilan Rantauprapat, Kamis(21/8) dengan agenda sidang mendengarkan keterangan saksi oknum Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP. Zulkarnain,SH.

Sidang digelar yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Armansyah Siregar,SH,MH dan JPU Naharrudin Rambe,SH. Tapi sangat disayangkan, oknum Kasat Narkoba tidak hadir dipersidangan dan dituding telah melecehkan JPU dan majelis hakim PN Rantauprapat.

Ketidakhadiran Kasat Narkoba dipersidangan walau telah diperintahkan majelis hakim kepada JPU agar menghadirkan secara paksa oknum Kasat Narkoba sebagai saksi, menurut penasehat hukum (PH) terdakwa Haris Nixon Tambunan,SH saksi tidak bertanggung jawab terhadap kesaksiannya yang telah dibuat penyidik di BAP,sekaligus saksi juga terkesan melecehkan jaksa dan pengadilan.

Ketua majelis hakim yang menyidangkan perkara narkoba itu dengan ketidakhadiran saksi mengatakan,”ya sudahlah aparat penegak hukum saja enggak mau hadir walaupun sudah dipanggil,”ucap Arman dalam persidangan.

Sementara itu, terdakwa Ocam dalam persidangan menyebutkan bahwa saksi AKP. Zulkarnain sebagai kasat narkoba adalah juga tukang jual narkoba.

”Kasat narkoba tukang jual narkoba,”ujar Ocam. Penyebab dirinya ditangkap oleh kasat narkoba menurut Ocam karena ada unsur dendam terhadap dirinya terkait soal narkoba yang melibatkan anggota kasat narkoba.

Berbagai kalangan menilai, ketidakmampuan JPU menghadirkan saksi secara paksa kepersidangan adalah sebagai bentuk pelecehan terhadap institusi peradilan (PN=red) sekaligus sebagai bukti ketidaksiapan JPU didalam mempelajari materi perkara sehingga terlalu terburu-buru menyatakan lengkap dan mem P21 kannya.

Majelis hakim menunda persidangan satu minggu kedepan dengan jadwal sidang tuntutan.(ao/ss/rp)

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.