Beranda ›› Foto & Video ›› Sidang Gugatan Terhadap Bupati Nias : Mangkir, Bupati Nias Diberi Kesempatan Terakhir Ajukan Bukti

Sidang Gugatan Terhadap Bupati Nias : Mangkir, Bupati Nias Diberi Kesempatan Terakhir Ajukan Bukti

Gunungsitoli, suarasumut.com — Kuasa Hukum Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM dan Direktur RSU Gunungsitoli kembali mangkir pada sidang pemberian bukti, pada sidang gugatan Direktur CV.Karya Sendoro Sonitehe Telaumbanua terhadap Bupati Nias dan Direktur RSU Gunungsitoli di Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Selasa (14/7).

Sidang dengan agenda penyerahan bukti oleh tergugat, diundur Ketua Majelis Hakim Khamozaro Waruwu, SH, MH. Sidang dilanjutkan dua minggu kemudian, Rabu (29/7), dan Hakim memberi kesempatan terakhir kepada Bupati Nias dan Direktur RSU Gunungsitoli untuk mengajukan bukti.

Sebelum menutup sidang, Ketua Majelis Hakim menegaskan, Pengadilan Negeri Gunungsitoli akan melayangkan surat panggilan kepada Bupati Nias dan Direktur RSU Gunungsitoli.

Bupati Nias dan Direktur RSU Gunungsitoli melalui kuasa hukumnya diharap, dapat menyerahkan bukti surat alasan pembatalan CV.Karya Sendoro sebagai pemenang proyek pengadaan Alat kesehatan di RSU Gunungsitoli tahun 2012 pada sidang yang akan digelar dua minggu kemudian.

Jika Bupati Nias dan Direktur RSU Gunungsitoli sebagai pihak tergugat tidak dapat menyerahkan bukti atau tidak hadir pada kesempatan terakhir yang diberikan Hakim, sidang akan dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan saksi dari penggugat.

Pada sidang, kepada Hakim Majelis, Direktur CV.Karya Sendoro mengajukan tiga orang saksi, dan memastikan jika ke tiga saksi yang diajukan pasti hadir untuk memberikan kesaksian di Pengadilan Negeri Gunungsitoli.

Usai sidang, Direktur CV.Karya Sendoro, Sonitehe Telaumbanua yang ditemui wartawan mengaku kecewa atas ketidak hadiran kuasa hukum Bupati Nias dan Direktur RSU Gunungsitoli. Menurut dia, ketidak hadiran kuasa hukum Bupati Nias dan Direktur RSU Gunungsitoli merupakan yang kesekian kalinya.

Dia juga berasumsi, ketidak hadiran para kuasa hukum Bupati Nias dan Direktur RSU Gunungsitoli, menandakan jika Pemerintah Kabupaten Nias tidak bisa membuktikan kesalahan CV.Karya Sendoro, sehingga layak dibatalkan sebagai pemenang tender proyek pengadaan Alkes di RSU Gunungsitoli tahun 2012 yang lalu.

Kuasa Hukum Bupati Nias, Agusmar Zalukhu yang dihubungi wartawan, Rabu (15/7), menjelaskan jika ketidak hadiran mereka pada sidang bukan unsur kesengajaan.

Namun, mereka tidak dapat menghadiri sidang, karena ada acara kepegawaian yang tidak dapat dihindari dan bersamaan dengan pelaksanaan sidang.

“Kita tidak hadir pada sidang kemarin, karena ada acara kepegawaian yang tidak bisa kami elakkan dan mendadak. Bahkan pihak Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Kejaksaan dan Kepolisian ikut diundang pada acara tersebut,” terang Agusmar melalui telepon seluler.(ih/ss/gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.