Beranda ›› Foto & Video ›› Sidang Gugatan Bupati Nias : Surat Tanda Terima Laporan Ke KPK Jadi Bukti

Sidang Gugatan Bupati Nias : Surat Tanda Terima Laporan Ke KPK Jadi Bukti

Gunungsitoli, suarasumut.com — Direktur CV.Karya Sendoro, Sonitehe Telaumbanua, SH, menyerahkan sebanyak 63 jenis bukti surat kepada Majelis Hakim Pengadilan Negeri Gunungsitoli. Salah satu bukti yang diberikan, surat tanda terima laporan CV.Karya Sendoro kepada komisi pemberantasan korupsi (KPK).

Bukti tersebut diterima Majelis Hakim Pengadilan Negeri Gunungsitoli yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Khamozaro Waruwu, SH, MH pada sidang lanjutan, gugatan CV.Karya Sendoro terhadap Bupati Nias dan Direktur RSU Gunungsitoli, dengan agenda pembuktian dari penggugat, yang digelar di Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Rabu (8/7).

Setelah Hakim Majelis Edy Siong, SH, M.Hum dan Kennedy P Sitepu, SH, MH melakukan verifikasi terhadap bukti surat yang diserahkan direktur CV.Karya Sendoro disaksikan kuasa hukum Bupati Nias dan Direktur RSU Gunungsitoli, Ketua Majelis Hakim kemudian menutup sidang, dan menetapkan sidang dilanjutkan minggu depan, Selasa (14/7), dengan agenda penyerahan bukti oleh tergugat.

Direktur CV.Karya Sendoro, Sonitehe Telaumbanua, SH yang ditemui wartawan usai sidang menerangkan, sidang yang digelar hari ini adalah sidang pembuktian. Dalam sidang pembuktian, dia menyerahkan 63 jenis bukti surat kepada Majelis Hakim.

Sonitehe juga mengakui jika salah satu bukti yang dia serahkan kepada Majelis Hakim, adalah tanda terima laporan dari KPK. “Selain surat tanda terima laporan saya dari KPK, saya juga telah melampirkan bukti petunjuk, video dan lainnya yang telah saya serahkan kepada KPK sebelumnya. Diantara bukti tersebut ada pengakuan suruhan Ridwan Winata yang menyatakan telah memberikan uang kepada pihak tertentu terkait pelelangan pengadaan Alkes di RSU Gunungsitoli tahun 2012 lalu,” terang Sonitehe.

Bukti lainnya yang diserahkan Sonitehe adalah surat pengumuman rencana umum pengadaan alat kesehatan RSUD Gunungsitoli tahun 2012 yang ditayangkan direktur RSUD Gunungsitoli dengan pagu dana Rp 15 milliar, Surat pengumuman lelang yang diumumkan panitia pengadaan RSUD Gunungsitoli tahun 2012,

Surat direktur RSUD Gunungsitoli kepada panitia pengadaan tentang pelimpahan wewenang pengadaan barang/jasa RSUD Gunungsitoli tahun 2012, dokumen pelelangan Alkes RSUD Gunungsitoli, berita acara penjelasan pekerjaan pengadaan alat kesehatan RSUD Gunungsitoli tertanggal 2 November 2012,

Berita acara pembukaan penawaran pengadaan alat kesehatan RSUD Gunungsitoli tahun 2012 tertanggal 9 November 2012, surat pengumuman pemenang pengadaan Alkes RSUD Gunungsitoli tahun 2012 tertanggal 16 November 2012 di LPSE Sumatera Utara, dimana CV.Karya Sendoro terpilih sebagai pemenang tunggal dengan penawaran Rp 12.250.564.040.

Pengumuman pemenang CV.Karya Sendoro yang ditayangkan di papan pengumuman RSUD Gunungsitoli, surat sanggahan sanggahan PT.Winatindo Bratasena yang disampaikan kepada panitia pengadaan RSUD Gunungsitoli tahun 2012, surat jawaban pnitia pengadaan RSUD Gunungsitoli tentang penolakan sanggahan PT.Winatindo Bratasena dan sejumlah bukti surat lainnya.(ih/ss/gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.