Beranda ›› Headline ›› Sholat Idul Adha 1440. H/2019, Lapangan SB3 Kotapinang, Dipadati Ribuan Umat Muslim

Sholat Idul Adha 1440. H/2019, Lapangan SB3 Kotapinang, Dipadati Ribuan Umat Muslim

Labusel | suarasumut.com  –  Ribuan Ummat islam memadati lapangan SBBBK Kotapinang melaksanakan Sholat sunnah Idul Adha 1440 H / 2019 M, pada minggu (11/08/2019) tampak Bupati Labuhanbatu Selatan, Wildan Aswan Tanjung turut serta dalam pelaksanaan sholat tersebut.

Sebelum pelaksanaan sholat, H. Wildan Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel-red) menyampaikan sambutanya diawali dengan memberi ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H/ 2019 dihadapan ribuan jamaah.

Selanjutnya Wildan mengatakaan, Hari Raya Idul Adha adalah hari bersejarah bagi Umat Islam, dan Qurban adalah salah satu bukti bahwa ketaatan umat Muslim kepada Allah SWT sebagaimana yang ditunjukkan Nabi Ibrahim dan Anaknya Nabi Ismail.

Selain itu di jelaskannya bahwa Pemkab Labusel akan melaksanakan penyembelihan hewan Qurban pada tahun ini sebanyak 64 Ekor sapi, disamping itu Wildan juga mengajak para jamaah ke rumah dinasnya untuk berbuka puasa bersama.

“Kepada seluruh Jamaah yang masih berpuasa, Saya ajak dan persilahkan datang kerumah dinas bupati untuk berbuka puasa bersama,”ajaknya.

Usai pelaksanaan sholat dilanjutkan dengan Tausiah singkat yang disampaikan oleh Al-Ustdz H. Hasrat Efendi Samosir, MA, dalam tausiahnnya mengajak kepada ribuan jamaah agar selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT sebagai bukti mencintai Rasululloh Muhammad SAW.

“Bahwa dengan berqurban maka silaturahmi kita sesama Muslim semakin dekat. Dan mengingatkan kita akan perjuangan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail akan patuhnya kepada Allah SWT,”ujarnya.(zr/ss-ls)

Lihat Juga

Kegiatan Fishing Isi Acara Sail Nias 2019 Di Kabupaten Nias

Nias | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Nias akan menggelar kegiatan Fishing di Pantai Tagaule Onolimbu, …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.