Beranda ›› Foto & Video ›› Setelah Sidak Pasca Idul Adha, Bupati Labusel Saksikan Pemotongan Hewan Kurban

Setelah Sidak Pasca Idul Adha, Bupati Labusel Saksikan Pemotongan Hewan Kurban

KOTAPINANG, suarasumut.com – Bupati Labuhanbatu Selatan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pasca libur kerja pada Hari Raya Idul Adha 1435 H. Kemudian menyaksikan pelaksanaan pemotongan hewan kurban, Senin (6/10) sekitar pukul 10.30 Wib, sebanyak 45 ekor jenis hewan lembu diareal lapangan perkantoran Bupati Desa Sosopan Kecamatan Kotapinang.

Bupati Labusel H Wildan Aswan Tanjung, dalam sidaknya menyampaikan, dalam bekerja tentu diperlukan semangat yang tinggi serta didorong dengan rasa tanggung jawab penuh disiplin, baik pegawai negeri sipil (PNS) maupun tenaga honorer di lingkungan pemerintahan Labuhanbatu Selatan. Sebab PNS dan tenaga honorer adalah abdi negara yang harus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Labusel meskipun pasca libur hari raya Idul Adha 1435 H telah berakhir.

“Artinya sebagai abdi negara diperlukan disiplin dalam setiap bekerja, karena rasa iklas dan rasa tanggungjawab tentu akan membawa pembangunan daerah yang lebih maju lagi, kedepannya,”sebut Wildan.

Ketua pelaksana pemotongan hewan kurban Zuhri M.Si selaku Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setdakab Labusel menuturkan, pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, tadi pagi Pemkab Labusel telah melaksanakan pemotongan hewan kurban jenis lembu sebanyak 45 ekor yang langsung disaksikan oleh Bupati diareal halaman perkantoran Bupati Desa Sosopan Kecamatan Kotapinang.

Dijelaskannya, pada tahun ini, ada 45 ekor hewan kurban yang dipotong panitia. Sedangkan sumbangan hewan kurban ada yang dari Bupati Labusel, 35 SKPD dan 5 Kantor Kecamatan.

Selain itu, diperkirakan ada 60 pekerja dan 8 tenda berdiri disekitar lokasi tempat pemotongan hewan tersebut. Sementara untuk penerima yaitu dari kalangan para PNS, tenaga honorer dan awak media sebagai mitra kerja.

“Tadi pagi, setelah sidak pada pasca libur hari raya Idul Adha, Bupati Labusel menyaksikan pelaksanaan pemotongan hewan kurban, bahkan bupati Labusel ikut menyumbang tahun ini,”terangnya.

Terpisah, Kepala Dispenda Labusel Marahalim Harahap mengatakan, untuk tahun ini, kantornya hanya menyumbangkan satu ekor hewan kurban jenis lembu.

“Tahun ini, dinasnya hanya menyumbang 1 ekor hewan kurban jenis lembu,”katanya.(zr/ss/ls )

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.