Beranda ›› Headline ›› Sering Pulang Kampung, Diduga Oknum Kejari Selewengkan Anggaran Perjalanan Dinas

Sering Pulang Kampung, Diduga Oknum Kejari Selewengkan Anggaran Perjalanan Dinas

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Oknum Kepala Kejaksaan Negeri Rantauprapat Hermon Dekristo,SH MH diduga menyelewengkan anggaran perjalanan dinas. Pasalnya, setiap minggunya oknum tersebut pulang kampung ke pulau jawa dengan menggunakan pesawat terbang.

” Ya, patut diduga anggaran dana perjalanan dinas diselewengkan jika oknum itu setiap minggunya pulang ke pulau jawa,”ungkap Ketua LSM Topan – RI Janes Ritonga Kepada wartawan, Rabu (11/11).

Menurutnya, setiap pejabat negara khususnya unsur Muspida telah difasilitasi rumah dinas oleh Negara. Dengan tujuan, agar pejabat negara tersebut tidak lagi pulang ke rumah pribadinya dan dalam menjalankan kinerja dapat lebih maksimal lagi.

“Negara sudah memberikan rumah dinas. Jadi, ngapai pulang kampung setiap minggu. Dari mana anggarannya?, apa mungkin dana pribadi?,”cetusnya.

Ditambahkan, jika pejabat negara rutin setiap minggu pulang kampung, maka dikhawatirkan akan mengganggu pekerjaan.

“Kalau pulang kampungnya pada hari libur ya gak masalah. Tapi, jika hari kerja dimanfaatkan untuk hari libur dengan dalih tugas keluar kota, dikhawatirkan akan menggangu tugas negara,” tandasnya.

Sementara itu, Kajari Rantauprapat Hermon Dekristo melalui Kasi Intel Kejari Rantauprapat Erfan Efendi YA mengatakan atas anggaran yang digunakan untuk pulang kampung anggaran pribadi yang dibuatnya.

“Pastilah anggaran pribadilah mas, jangan-jangan untuk rehap kantor ini saja uang bapak pribadi. Karena saya saja selaku Kasi Intel disini ruangan saya ruangan yang saya benahi ini dari uang pribadi,”bilang Erfan.

Amatan wartawan, setiap hari kamis oknum Kajari Rantauprapat selalu tugas luar kota.(ab/ss/rp)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.