Beranda ›› Foto & Video ›› SERGAI SEMARAKKAN HARDIKNAS LEWAT LOMBA MINAT BAKAT DAN KREATIVITAS SISWA

SERGAI SEMARAKKAN HARDIKNAS LEWAT LOMBA MINAT BAKAT DAN KREATIVITAS SISWA

* Peringatan Hardiknas Tahun 2014, Pendidikan Untuk Menciptakan Peradaban Indonesia yang Unggul *

 

 

Sei Rampah, suarasumut.com – Kemajuan dunia pendidikan bukan hanya untuk menjawab persoalan-persoalan teknis dan bersifat kekinian semata, lebih jauh dari itu pendidikan pada hakikatnya sebagai upaya memanusiakan manusia untuk membangun peradaban yang unggul.

Himbauan ini disampaikan Mendikbud RI Muhammad Nuh melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Serdang Bedagai ( Sergai ) Ir. H. Soekirman selaku Irup pada Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ) tahun 2014 tingkat Kabupaten Sergai yang dilaksanakan di Lapangan bola kaki Erry – Soekirman Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Jumat ( 02/05 ).

Upacara Hardiknas turut dihadiri seluruh perwakilan FKPD Sergai, Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah M.Si, Ketua TP. PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny. Sri S. Syahrianto, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, Kakan Kemenag, BNNK, para PNS dilingkungan Pemkab Sergai, Kepsek, KCD, Guru dan ribuan siswa dari tingkat siswa SD hingga SMA se-Kecamatan Sei Rampah.

Lewat sambutan tertulisnya Mendikbud Muhammad Nuh juga mengatakan ada dua hal mendasar dalam dunia pendidikan yang terkait dengan akses untuk mendapatkan layanan pendidikan melalui beberapa kebijakan dan program yang telah menunjukkan hasil yang menggembirakan, hasil tersebut diantaranya dengan cukup tingginya serta inklusif kenaikan Angka Partispasi Kasar ( APK ) terutama pada jenjang tingkat SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan perguruan tinggi.

Sedangkan hal yang kedua terkait dengan kualitas pendidikan yang dipengaruhi oleh tiga hal yaitu ketersediaan dan kualitas guru serta
kurikulum. Melalui penerapan kurikulum 2013 secara bertahap dan menyeluruh, tahun ajaran 2014/2015 merupakan momentum untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalisme guru, kepsek dan pengawas. Selain juga menjadi momentum untuk melakukan penataan sistem perbukuan pelajaran.

Dalam kesempatan ini Muhammad Nuh mengajak para guru dan pemangku kepentingan lainnya untuk bersama-sama mensukseskan implementasi kurikulum 2014/2015. Semoga melalui kurikulum ini anak-anak kita akan memiliki kompetensi secara utuh yang mencakup sikap, pengetahuan dan keterampilan dalam rangka mempersiapkan generasi emas yaitu generasi yang kreatif, inovatif, produktif, mampu berpikir orde tinggi, berkarakter, serta cinta dan bangga menjadi bangsa Indonesia.

Menutup sambutannya kepada seluruh jajaran pemangku kepentingan di seluruh wilayah Indonesia diingatkan kembali untuk memberikan layanan pendidikan dan kebudayaan kepada masyarakat secara ikhlas dan tingkatkan kerjasama yang solid, ujar Mendikbud.

Dalam peringatan Hardiknas tahun 2014 ini Bupati Soekirman menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba yang digelar dalam mensemarakkan Hardiknas diantaranya lomba minat bakat dan kreativitas siswa, perlombaan O2SN dan FL2SN, tokoh masyarakat peduli pendidikan serta generasi muda berprestasi yang dilanjutkan dengan penyerahan beasiswa dari Bank Sumut Sei Rampah.

Usai memperingati Hardiknas, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman pada hari yang sama, Jumat ( 02/05 ) meresmikan kegiatan Lomba Kompetensi Siswa SMK se-Sergai yang dirangkaikan dengan pameran pendidikan berlokasi di Perguruan YAPIM Desa Pon Kecamatan Sei Bamban.

Pameran pendidikan yang diikuti oleh seluruh SMK Negeri/Swasta seluruh Kecamatan di Kabupaten Sergai, pada kesempatan acara tersebut juga turut dihadiri Ketua TP. PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny. Sri S. Syahrianto, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, Kadisdik Drs. Joni Walker Manik MM dan jajarannya, Camat Sei Bamban Roy Christian Pane SSos, MAP, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Manager Area PT. Telkom (Tbk) Ishak Buchairy Pane, BNI Sei Rampah, serta Kabid Pendidikan Yayasan YAPIM.( ril/pu/ss/sbg )

Lihat Juga

Bupati Karo Lantik Tujuh Pejabat Tinggi Pratama

Karo | suarasumut.com  –  Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH melantik Staff Ahli dan 7 Kepala SKPD …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.