Beranda ›› Foto & Video ›› Sergai Peroleh WTP Dari BPK RI

Sergai Peroleh WTP Dari BPK RI

Sergai, suarasumut.com – Karena dinilai memenuhi kriteria dalam menyampaikan laporan keuangan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang berusia 11 tahun meraih penghargaan yakni menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (BPK RI Provsu) dan diberikan langsung kepada Bupati Ir.H. Soekirman atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2014. Penyerahan dokumen opini WTP itu dilksanakan di aula Gedung BPK RI Perwakilan Provsu Jalan Imam Bonjol Medan.

Diakhir masa jabatannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan rasa syukur atas penerimaan opini WTP dan juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Demikian dikemukakan Kabag Humas Dra.Indah Dwi Kumala kepada para wartawan unit Pemkab Sergai melalui telepon selularnya, Senin (15/6).

Lebih lanjut disampaikan bahwa sebelumnya kita hanya mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dalam laporan keuangan. “Kita wajib mensyukurinya karena ini merupakan jeripayah atas kerja keras kita selama ini hingga kita mampu meraih WTP”, kata Kabag Humas.

Dalam laporan keuangan tahun anggaran2014, ada empat hal yang menjadi kriteria dalam memberikan opini WDP yakni kesesuaian pada Standard Akuntansi Pemerintah (SAP), kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan efektifitas pengendalian intern.

Opini WTP ini merupakan peraihan atas kinerja bersama dan diharapkan terus dipertahankan. Untuk itu Bupati Soekirman mengharapkan kepada semua jajaran SKPD agar dapat mempertahankan opini ini dengan terus berupaya melanjutkan hal-hal yang baik dan memperbaiki yang perlu diperbaiki untuk mewujudkan tata kelola keuangan yang akuntable dan transparan. Selain itu sebagai Kabupaten yang dimekarkan berdasarkan Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2003 tentang Pembentukan Kabupaten Samosir dan Kabupaten Serdang Bedagai terus berupaya memperbaiki pengelolaan keuangan dan asset, pungkas Indah.

Turut hadir dalam penyerahan dokumen opini WTP ini Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar ST, Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah, Sekwan Drs.Suprin, Kadis PPKA H. Gustian SE.Ak, MM, Inspektur Seprinal SE.Ak dan Kabid Aset Dinas PPKA Asrul Rasimin SH, MM.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.