Beranda ›› Foto & Video ›› Sergai Peringati Hari Kartini ke-136, Bupati: Jadilah Perempuan Yang Berkarya Demi Tugas Mulia

Sergai Peringati Hari Kartini ke-136, Bupati: Jadilah Perempuan Yang Berkarya Demi Tugas Mulia

Sergai, suarasumut.com – Momentum Hari Kartini diperingati setiap tahunnya bertujuan untuk merefleksikan perjuangan perempuan Indonesia dalam mewujudkan peranan dan kedudukannya dikehidupan berbangsa dan bernegara. Peringatan ini dapat juga kita jadikan momentum strategis untuk lebih memberikan dukungan kepada upaya peningkatan kualitas hidup perempuan.

Hal ini disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman dalam sambutannya pada Peringatan Hari Kartini ke-136 bertempat di Wisma Amerta PTPN IV Adolina Kecamatan Perbaungan, Jumat (24/4). Acara tersebut turut dihadiri Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah MSi, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Sri S. Syahrianto, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, unsur perwakilan FKPD Sergai, Narasumber Prof. Dr. Sri Melfa Yetti, MS.Kons, Ketua Bhayangkari Ny. Guntur Agung Supono, para Kepala SKPD dan Camat, Kakan Kemenag, para Ketua dan Pengurus TP PKK Kecamatan.

Lebih lanjut Bupati Sergai Ir. Soekirman mengatakan kita harus memaknai peringatan ini sebagai suatu pengobar semangat para perempuan Indonesia agar terus berupaya meningkatkan perannya demi kemajuan bangsa dan negara tanpa melupakan kodratnya sebagai seorang perempuan.

Tolak ukur keberhasilan kaum perempuan saat ini bukanlah diukur dengan ia harus bekerja diluar rumah tetapi ia harus menjadi perempuan yang mandiri, mendampingi suami sebagai mitra sejajar, mampu mendidik anak dengan wawasannya yang luas dan penuh nilai-nilai pendidikan.  “Dengan demikian diharapkan perempuan masa kini dapat menjadi benteng yang kokoh di keluarga, masyarakat serta kehidupan berbangsa dan bernegara agar dapat melahirkan dan mendidik generasi penerus bangsa yang beriman dan berakhlak mulia,” ungkap Bupati.

Dikatakannya perempuan adalah tiang keluarga dan negara, keluarga dan negara kuat dan hebat apabila memiliki perempuan cerdas dan kuat. Untuk itu Bupati Soekirman berpesan kepada semua kaum perempuan untuk tetap berkarya dengan tetap melestarikan kepribadian dan mengutamakan tugas mulia kita didalam keluarga, dan setengahnya kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Pada kesempatan yang sama, penasehat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang sekaligus Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman menyampaikan sudah saatnya spirit perjuangan kaum perempuan yang digelorakan oleh RA Kartini ratusan tahun yang lalu tetap kita jadikan pendorong dan semangat untuk terus menghasilkan karya yang bisa membawa kemampuan perempuan Indonesia supaya tidak bisa dipandang sebelah mata lagi oleh pihak-pihak tertentu. Untuk itu peringatan Kartini kali ini dengan mengusung tema “ Dengan semangat juang Kartini, kita tingkatkan kemampuan perempuan dalam menghadapi peluang dan tantangan masa kini”, diharapkan menjadi perhatian kaum perempuan khususnya di Kabupaten Sergai.

Sebelumnya Ketua panitia penyelenggara Ny. Hj. Imas Haris Fadillah melaporkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan kaum perempuan di Kabupaten Sergai akan makna perjuangan dan cita-cita RA Kartini sehingga dapat menjadi motivasi bagi kaum perempuan untuk turut berperan aktif dan menggali potensi diri guna berpartisipasi mewujudkan pembangunan khususnya di Kabupaten Sergai.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.