Beranda ›› Foto & Video ›› Sergai Launching Pelayanan Dokumen Satu Jam Disdukcapil

Sergai Launching Pelayanan Dokumen Satu Jam Disdukcapil

Sergai | suarasumut.com  –  Dalam Peningkatan pelayanan administrasi kependudukan serta peningkatan ketertiban dokumen resmi yang mempunyai kekuatan hukum, Bupati Sergai Ir.H.Soekirman melaunching inovasi pelayanan dokumen kependudukan 1 satu jam, Rabu (30/11) bertempat di Kantor Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil (Disdukcapil) Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah.

Turut hadir pada acara tersebut Kajari Sei Rampah Erwin Panjaitan SH, Sekdakab Sergai Drs.Hadi Winarno MM, perwakilan Dandim 0204/DS Mayor (Inf) Sukaraito, para SKPD, Camat, Ketua KONI Sergai Siswanto serta masyarakat.

Bupati Soekirman menyampaikan, bahwa inovasi ini adalah bukti hadirnya pemerintah ditengah-tengah masyarakat sesuai Nawacita Presiden Jokowi-JK. Pelayanan ini diharapkan dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat dengan upaya mempercepat proses agar pelayanan yang ditangani cepat selesai tetapi benar sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Mari terus berbuat yang terbaik kepada masyarakat, karena kita adalah pelayan dan abdi negara agar terwujudnya visi Kabupaten Sergai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan,”ucap Soekirman.

Pada Kesempatan itu Kadis Dukcapil Fitriadi,S.Sos,MSi menyampaikan, pelayanan satu jam ini merupakan pelayanan prima kepada masyarakat dan tidak dipungut biaya apapun guna merubah paradigma pelayanan yang dahulunya memakan waktu tiga hari ataupun lebih. Sejak tahun 2014 Disdukcapil telah menggratiskan setiap pelayanan administrasi kependudukan terhadap masyarakat.

“Program unggulan Disdukcapil Sergai guna mempercepat pelayanan publik adalah dengan sistem Antar-Jembut berkas-berkas dokumen dari Kecamatan dan Desa, sehingga memudahkan masyarakat dalam pengurusan dokumen kependudukannya,”ujar Fitriadi.

Pelayanan Dokumen Kependudukan satu jam mencakup pelayanan dokumen pengurusan Kartu Keluarga, e-KTP, PAK BEBI (Penyerahan Akta Kelahiran Bebas Biaya), Surat Keterangan Pindah, akte-akte, surat keterangan perekaman KTP dan lainnya hanya satu jam dengan ketentuan jika semua persyaratan dipenuhi dengan jam pelayanan mulai pukul 08:30 s/d 16:00 WIB.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.