Beranda ›› Foto & Video ›› Sergai Gelar Pembinaan Jiwa Korsa KORPRI

Sergai Gelar Pembinaan Jiwa Korsa KORPRI

Sergai | suarasumut.com  –  Usai melaksanakan proses pemilihan dan pengukuhan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (DP KORPRI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Periode 2016-2021, seluruh unsur kepengurusan mengawali dengan mengikuti Kegiatan Pembinaan Jiwa Korsa yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 4-5 November 2016.

Kegiatan Pembinaan Jiwa Korsa bagi Pengurus KORPRI Sergai ini dibuka secara resmi oleh Bupati Ir. H. Soekirman selaku Penasehat I KORPRI Sergai di hotel Grand Mutiara Berastagi,Jumat kemarin yang didampingi Ketua DP Drs. Hadi Winarno MM serta H. Karno SH, MAP selaku Wakil Ketua I.

Dalam sambutannya Bupati H. Soekirman mengemukakan, bahwa setiap pengurus maupun anggota KORPRI harus memahami, mengamalkan dan terampil menjelaskan mengenai 4 pilar kebangsaan sebagai dasar berprilaku dalam pelaksanaan tugas-tugas maupun kehidupan sehari-hari. Jika 4 pilar sudah menjadi dasar bersikap yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika maka seyogyanya nilai-nilai luhurnya akan otomatis tertanam dalam jiwa setiap PNS khususnya di jajaran Pemkab Sergai.

Untuk itu sebagai unsur Pengurus KORPRI, Bupati Sergai mengingatkan kembali agar melalui kegiatan Pembinaan Jiwa Korsa ini menjadi wadah untuk melatih sikap mental dan disiplin serta membentuk semangat jiwa Korsa anggota KORPRI dalam meningkatkan rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan.

Sebagai organisasi pemerintahan Bupati Soekirman menjelaskan, ada hirarki struktural yang menjadi patokan dalam berkomunikasi dan merupakan salah satu kode etik yang harus dipegang oleh setiap anggota KORPRI. “Termasuk didalamnya susunan organisasi atau dikenal dengan Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) juga merupakan gambaran sistem kerja, koordinasi maupun sistem komunikasi dalam organisasi Pemkab Sergai yang tetap dalam koridor semangat kebersamaan dan dijauhkan dari ego sektoral,”jelas Bupati Soekirman.

Ketua DP KORPRI Sergai Drs. Hadi Winarno, MM mengatakan, bahwa jiwa korsa harus dibina secara terus menerus dalam diri setiap pengurus maupun anggota dan ini merupakan salah satu tanggung jawab pimpinan khususnya pejabat struktural. Dengan terbangunnya jiwa korsa akan membuat seluruh anggota memiliki solidaritas, empati dan simpati dalam membangun organisasi KORPRI Sergai. “Untuk itu, dalam kegiatan ini kita akan merumuskan sebuah program kerja dari masing-masing bidang yang akan kita capai bersama kedepannya dalam memajukan organisasi ini sekaligus meningkatkan jiwa korsa para anggotanya,”ujar Hadi Winarno.

Sementara Ketua Panitia kegiatan pembinaan Nursaman S.Sos, MAP menyampaikan bahwa peserta kegiatan pembinaan jiwa korsa ini berjumlah 75 orang yang terdiri dari para pengurus dan SKPD. Sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan outbound bersama dengan fasilitator CV Bumi Outdoors. Melalui kegiatan outbound yang bertema“Funnies, fun and education” ini kita berharap akan meningkatkan semangat, kebersamaan dan solidaritas dalam mencapai soliditas organisasi.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.