Beranda ›› Foto & Video ›› Serahkan Sertifikat, Ribuan Siswa PAUD Non Formal Dilepas Wali Kota Tebingtinggi

Serahkan Sertifikat, Ribuan Siswa PAUD Non Formal Dilepas Wali Kota Tebingtinggi

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Sebanyak 1.021 siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) non formal TA 2015/2016 dari 82 Kelompok PAUD se Kota Tebingtinggi dilepas oleh Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan, Selasa (24/5/2016) di Gedung Mangampu Tua Jalan DR Hamka Kota Tebingtinggi.

Kegiatan turut dihadiri Kadis Pendidikan Pardamean Siregar, Kadis Kesehatan M Syah Irwan, Kadis Porabudpar Azhar Efendi Lubis, Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan Anak dan KB Nina Zahara serta Dewan Pendidikan Kota Tebingtinggi.

Umar Zunaidi menyampaikan, dengan banyaknya lembaga PAUD di Kota Tebingtinggi berarti sudah menghasilkan produk berupa anak didik yang telah dibekali ilmu pengetahuan, kecerdasan dan budi pekerti yang baik. “Saya bangga dan berharap kepada ibu-ibu PAUD se Kota Tebingtinggi untuk lebih meningkatkan lagi pendidikannya, karena mereka adalah masa depan bangsa kita,”imbuh Walikota.

Menurutnya, masa usia dini adalah masa emas perkembangan anak, dimana semua aspek perkembangan dapat dengan mudah distimulasi, proses emas ini hanya berlangsung satu kali sepanjang rentang kehidupan manusia. “Anak-anak yang tamat dari PAUD dan lanjut ke tingkat SD tidak perlu lagi belajar membaca, karena di paud sudah diajari, tidak ada lagi anak SD yang tidak bisa membaca,”ujarnya.

Wali Kota mengingatkan guru-guru PAUD akan pentingnya masa usia dini dan perlu adanya upaya pengembangan menyeluruh yang melibatkan aspek pengasuhan, kesehatan, pendidikan, perlindungan dan yang terpenting lagi kita harus mengajarkan anak bersikap mandiri dan jujur. “Sikap mandiri dan jujur harus di biasakan agar kelak anak-anak sampai dewasa akan menjadi manusia yang tangguh dan terbiasa menjalankan pekerjaan dengan jujur serta amanah, inilah yang sangat kita semua harapkan untuk generasi penerus bangsa agar selamat dunia dan akhirat,”tegasnya.

Kadis Pendidikan Pardamean Siregar menyampaikan, jumlah peserta didik PAUD non formal 2015/2016 yang dilepas berjumlah 1.021 anak didik yang terdiri dari 82 Kelompok PAUD se Kota Tebingtinggi. “Bagi anak-anak yang sudah berumur 6 tahun keatas bisa langsung melanjut ketingkat sekolah dasar dan yang masih di bawah 6 tahun juga bisa masuk SD asalkan mendapat surat rekomendasi dari PAUD,” jelasnya.

Acara pelepasan siswa PAUD diwarnai dengan penyerahan sertifikat secara simbolis oleh Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan kepada masing-masing perwakilan PAUD se-Tebingtinggi.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.