Beranda ›› Foto & Video ›› Serahkan LKPD 2014, Bupati Optimis Raih Opini WTP

Serahkan LKPD 2014, Bupati Optimis Raih Opini WTP

Aek Kanopan, suarasumut.com – Bertempat di ruang rapat lantai III gedung utama Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sumut, Jumat (10/3) siang, Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

LKPD Kabupaten Labuhanbatu Utara 2014 itu, langsung diserahkan Bupati kepada Kepala BPK RI Perwakilan Sumut, Erwin,SH,M.Hum. Sebelum diserahkan, bersama Kepala BPK RI Perwakilan Sumut, Bupati menandatangani berita acara penyerahan.

Sebagaimana juga LKDP daerah lain, dalam 60 hari ke depan LKPD kabupaten dengan motto Basimpul Kuat Babontuk Elok akan diverifikasi BPK RI Perwakilan Sumut. Selanjutnya, sesuai hasil verfikasi LKDP Kabupaten Labuhanbatu Utara 2014 itu akan diberi opini. Yaitu, Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), WTP Dengan Paragraf Penjelasan (DPP), Wajar Dengan Pengecualian (WDP) atau Desclamer.

“Untuk LKPD 2014 ini opini yang diperoleh diharapkan lebih baik dari sebelumnya. Jika tahun lalu opini yang diberikan BPK RI adalah WDP, mudah-mudahan untuk LKPD 2014 opini yang didapatkan WTP. Harapkan kita tentu demikian, kami juga mengharapkan kepada BPK dapat terus membimbing kami dalam administrasi keuangan, kita terus berupaya memperbaiki sistem keuangan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara, harapan kita dengan baiknya sistem keuangan maka anggaram dapat digunakan secara efektif dan efisien,”ujar Kharuddin Syah usai acara penyerahan.

Pada kesempatan tersebut Kepala perwakilan BPK RI Sumut Erwin, SH, M.Hum mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu Utara yang telah menyerahkan LKPD 2014, beberapa minggu yang lalu BPK RI perwakilan sumut telah mengirim tim ke Labuhanbatu Utara, tim tersebut telah melakukan pemeriksaan awal, kita lihat sudah ada perbaikan-perbaiakan yang dilakukan oleh Pemkab, tetapi saya ingatkan hasil Opini bukan merupakan hadiah tetapi hasil opini adalah buah dari kerja Bapak dan Ibu di Pemkab Labuhanbatu utara sambung Erwin.

Sebagaimana dilaporkan Kepala Bagian Humas, Muhammad Ikhsan, SSTP, M. AP, Bupati Labuhanbatu Utara didampingi oleh beberapa orang kepala SKPD diantaranya Sekretaris Daerah H. Edi Sampurna, M.si, Kepala DPPKAD H. Faizal Dalimunthe, Sekretaris Dewan, Drs. H. April dan Inspektur Kabupaten Suren Situmorang. Rombongan Bupati tiba di gedung BPK RI Perwakilan Sumut sekitar pukul 09.00 WIB. Sementara kegiatan dimulai pukul 09.25 WIB.(cc/ss/lu)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.