Beranda ›› Foto & Video ›› Seorang Pekerja Tewas Kesetrum Saat Perbaiki Travo PLN Di Kotapinang

Seorang Pekerja Tewas Kesetrum Saat Perbaiki Travo PLN Di Kotapinang

Kotapinang | suarasumut.com  –  Seorang teknisi listrik, Incek Dalimunthe, 35 warga Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu tewas tersengat listrik bertegangan tinggi ketika sedang bekerja memasang kabel untuk pembuatan lampu penerangan jalan umum di Jalinsum Simpang Tiga Kelurahan Kotapinang  Kecamatan Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Minggu (13/11) siang.

Informasi yang dihimpun awak media dilokasi kejadian menyebutkan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 10:00 WIB, ketika itu korban bersama sejumlah rekannya hendak menaikkan kabel untuk pemasangan lampu penerangan jalan umum disalah satu tiang listrik diruas jalan itu.

Naas, ketika sudah berhasil memanjat, korban justru tersengat listrik diatas tiang tersebut. Sejumlah rekan korban yang berada di bawah tidak dapat berbuat banyak untuk menolong, karena ketika akan dipanjat tiang tersebut masih dialiri arus listrik. “Tadi kami mau menaikkan kabel. Tiba-tiba pas Incek di atas langsung tersetrum,” kata salah seorang rekan korban, Partaonan Harahap.

Korban baru dapat dievakuasi dari atas tiang listrik tersebut sekira 30 menit kemudian, setelah aliran listrik di kawasan itu dipadamkan. Meski sempat dibawa ke RSUD Kotapinang, namun karena luka bakar cukup parah, korban akhirnya menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit tersebut.

“Korban meninggal dunia di Rumah Sakit. Kami sudah memintai keterangan sejumlah saksi mata terkait peristiwa itu. Ketika melakukan pemasangan kabel tersebut para pekerja itu tidak berkoordinasi dengan pihak PT. PLN Persero Rayon Kotapinang, sehingga arus listrik tidak dipadamkan,”kata Kapolsekta Kotapinang Kompol A Saragih (zr/ss-ls)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.