Beranda ›› Foto & Video ›› Semangat Gotong Royong Wajib Dilestarikan

Semangat Gotong Royong Wajib Dilestarikan

Nias, suarasumut.com — Semangat kebersamaan dan semangat gotong royong yang tumbuh berkembang dalam kehidupan masyarakat merupakan warisan nilai nilai luhur dan jati diri bangsa. Maka, semangat kebersamaan dan semangat gotong royong tersebut wajib dilestarikan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM pada acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke XI dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 42 tingkat Kabupaten Nias tahun 2014 yang digelar di Desa Nifalo’o Lauru, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Rabu (29/10).

Bupati Nias menjelaskan, kebersamaan dan semangat gotong royong memiliki arti penting dalam rangka percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan hidup masyarakat desa.

Dimana pembangunan desa pada prinsipnya bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat desa melalui pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana desa, pengembangan potensi ekonomi lokal, serta pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan.

Namun, tanggung jawab tersebut menurut dia bukan hanya terletak di pundak pemerintah daerah, tetapi juga menjadi tanggung jawab seluruh pihak terkait dan komponen masyarakat.

Sehingga pihak terkait dan komponen masyarakat diharapkan untuk ikut berperan serta dalam mengemban tanggungjawab tersebut demi memberhasilkan berbagai program program pembangunan.

Program strategis yang dapat mendukung percepatan pembangunan desa yang digelar tiap tahun adalah program kegiatan bulan bhakti gotong royong masyarakat Kabupaten Nias. Dimana untuk tahun 2014, melalui bulan bhakti gotong royong masyarakat Kabupaten Nias, pembukaan badan jalan sepanjang 1.500 meter dari Desa Nifalo’o Lauru menuju Desa Sisobahili telah terlaksana.

Sokhiatulo juga memberitahu, selain melakukan bulan bhakti gotong royong, Pemkab Nias juga pada hari yang sama memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-42 tingkat Kabupaten Nias.

Tujuannya untuk mengingatkan masyarakat mengenai pentingnya peran keluarga, secara khusus peran ibu ibu dan peran kaum perempuan dalam membangun keluarga yang sehat dan sejahtera, membangun masyarakat dan bangsa yang maju dan sejahtera.(sp/ss/ni)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.