Beranda ›› Headline ›› PPL Di Labuhanbatu Bangga ”Makan Gaji Buta”

PPL Di Labuhanbatu Bangga ”Makan Gaji Buta”

Labuhanbatu, suarasumut.com – Seluruh Penyuluh Pertanian Lapangan (ppl) yang ada di Kabupaten Labuhanbatu disinyalir ”makan gaji buta” karena tidak pernah bekerja dengan memberikan penyuluhan kepada petani sebagai tugas pokok yang emban.

Pasalnya, selama setahun ini hasil pantauan wartawan serta konfirmasi ke beberapa petani yang sangat membutuhkan penyuluh untuk meningkatkan hasil pertanian mereka menyebutkan kalau mereka (petani) sama sekali tidak pernah diberikan penyuluhan oleh petugas ppl yang ada di desa mereka.

Beberapa ppl yang ditemui mengaku kalau mereka memang jarang melakukan penyuluhan pada para petani, hal ini disebabkan lemahnya pengawasan dari kordinator ppl di setiap kecamatan serta KIPP sendiri.

Akibatnya,mereka menjadi malas memberikan penyuluhan pada para petani dan lebih cendrung mencari job lain untuk mengisi kekosongan guna menambah income , padahal negara menggaji mereka untuk memberikan penyuluhan pada petani.

Begitu juga dengan Kantor Balai Pertemuan Penyuluhan (BPP) yang ada tampak kosong dan tidak ada tanda-tanda adanya aktivitas, kendati kantor tersebut hampir setiap tahunnya memperoleh dana untuk kelengkapan serta lainnya.

Hal ini tentunya menjadi potret buram bagi kinerja PPL yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, sementara itu para petani yang haus akan penyuluh berharap kepada Bupati Labuhanbatu supaya dapat mengevalusi kinerja intansi yang terkait.

”Kami sebagai petani yang gak tau tulis baca ini sangat berharap pada Bupati agar memberikan kami ppl yang mau dengan iklhas menjalankan tugas serta tanggung jawab penuh terhadap tupoksi mereka sebagai ppl”,pinta beberapa petani.(ta/ss/lb)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.