Beranda ›› Foto & Video ›› Seleksi Kecamatan Terbaik Provsu, Bintang Bayu Dinilai Tim Supervisi

Seleksi Kecamatan Terbaik Provsu, Bintang Bayu Dinilai Tim Supervisi

Sergai, suarasumut.com – Kecamatan Bintang Bayu setelah terpilih sebagai kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ikut serta mewakili untuk berkompetisi di tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu). Berdasarkan hal tersebut dan sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Sumut No. 138/9363 tanggal 11 September 2014 bahwa tim penilaian lomba kecamatan terbaik tingkat Provsu melaksanakan penilaian di Kecamatan Bintang Bayu.

Kunjungan penilaian kecamatan terbaik ini dilakukan oleh tim supervisi dari Provsu yang diketuai Drs. Aswin Lubis dari Biro Pemerintahan Umum Provsu disambut Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Ketua TP. PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman. Acara ini dilaksanakan di halaman Kantor Camat Bintang Bayu, Selasa (7/10).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, Asisten Ekbangsos Drs. H. Hadi Winarno, MM, Staf Ahli Bupati, Para Kepala SKPD, Camat se- Kabupaten Sergai, Manager PTPN III Silau Dunia, Kades serta Pengurus TP. PKK dan masyarakat se-Kecamatan Bintang Bayu.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada tim penilai. Semoga dengan penilaian kecamatan terbaik tingkat propinsi hendaknya dapat memacu dan memotivasi semangat para camat yang merupakan lini terdepan masyarakat dalam melaksanakan amanah tugas dari pemerintah serta dapat meningkatkan kualitas kerja, sehingga dapat meningkatkan SDM.

Juga dikatakan Ir. H. Soekirman bahwa momentum penilaian hendaknya bukan menjadi seremonial saja, sehingga jargon Kabupaten Sergai “Sergai Bangkit Raih Prestasi dan Bantu yang Lemah” dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dari pemerintah kepada masyarakat. Semoga perwakilan Kabupaten Sergai yakni Kecamatan Bintang Bayu yang terpilih menjadi Kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Sergai tahun ini, dapat memperoleh nilai yang positif dan harapannya terpilih menjadi pemenang kecamatan terbaik tingkat Provsu tahun 2014.

Sebelumnya Ketua Tim Penilai Drs. Aswin Lubis mengatakan tujuan kunjungan ini untuk menilai dan mengetahui sistem pemerintahan Kecamatan Bintang Bayu yang telah berjalan selama setahun belakangan ini. Selain itu untuk mengevaluasi bagaimana kinerja Camat dalam mengayomi dan melaksanakan tugas-tugasnya serta mampu menggerakkkan partisipasi swadaya gotong royong masyarakat dengan baik.

Dalam sambutannya Drs. Aswin Lubis berkeyakinan, melalui penilaian ini kinerja Pemerintah Kecamatan ini akan lebih baik dan bukan berorientasi untuk mendapatkan gelar juara. Oleh karena itu, perlu disikapi bahwa kegiatan ini merupakan satu strategi upaya meningkatkan kinerja para Camat dan jajarannya dalam menyelenggarakan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasayarakatan di wilayahnya serta dapat dijadikan sebagai alat evaluasi untuk lebih memotivasi dan berbenah.

Selanjutnya, Camat Bintang Bayu Sariful Azhar, SH menyampaikan ekspose pembangunan dan perkembangan dari sembilan belas desa, tentang kegiatan program PATEN, Tunggul Kecamatan Terbaik maupun pembinaan yang telah di lakukan oleh PKK Kecamatann dalam upaya mensukseskan program pokok PKK terhadap warga kelompok binaan. Disela-sela dalam kegiatan ini juga dipamerkan hasil kerajinan makanan yang dibuat oleh PKK masing-masing Desa Kecamatan Bintang Bayu.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.