Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Dimeriahkan Kontes Batu Akik, Gubernur Jambi Buka HUT TVRI Jambi Ke-20

Dimeriahkan Kontes Batu Akik, Gubernur Jambi Buka HUT TVRI Jambi Ke-20

Jambi, suarasumut.com – Bertempat dihalaman parkir LPP TVRI Jambi, Gubernur Jambi membuka secara resmi HUT TVRI Jambi Ke-20. Dalam acara HUT TVRI yang didampingi Kepala Stasiun TVRI Jambi, Zumenik Gani, dan Ketua Umum APKLI, Ardhi Putra, Senin (06/04).

Dikatakan oleh Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus dalam sambutannya, TVRI merupakan mitra pemerinta baik pusat dan daerah terutama Provinsi Jambi. “TVRI Jambi sudah berusia Ke-20 tahun, ini menandakan mitra pemerintah daerah Jambi sudah semakin dewasa dalam hal membantu pembangunan Provinsi Jambi,”jelas Gubernur dalam sambutannya.

Dalam masa sekarang ini TVRI Jambi selalu membuka adanya dialog langsung antara pemerintah daerah kepada masyarakat di daerah maupun pelosok perdesaan. “Dengan adanya dialog langsung membuka atau menjembatani apa kendala masyarakat di tempat tinggalnya seperti, jalan atau pun rumah sakit, dan juga TVRI Jambi bekerja sama dengan Asosiasi Pedagang Kaki Lima seluruh Indonesia (APKLI) mengajak para pengrajin batu akik untuk berkontribusi dan mendukung pembangunan Provinsi Jambi,”ajaknya.

Sementara itu LPP TVRI Jambi, Zumenik Gani dalam rangka HUT TVRI Jambi Ke-20 ini mengajak para perkumpulan yang tergabung dalam pedagang kaki lima untuk ikut serta memeriahkan HUT TVRI Jambi. “Dalam HUT ini LPP TVRI mengajak para pengrajin batu akik mengikuti kontes mau pun peragaan batu akik,”ujarnya.

Kontes ini juga memperebutkan hadiah yang cukup besar Rp 150 juta, dan kontes batu akik ini para peserta dibagi dalam 2 (dua) kategori, pertama lomba cara mengasah batu akik, dan kedua lomba peragaan batu akik.

Ketua Umum APKLI Jambi, Ardhi Putra, batu akik sudah dikenal seluruh Indonesia dan sudah ada yang diperlombakan secara nasional, dan ternyata batu akik mampu mengalahkan indahnya perhiasan lainnya.

“Batu akik merupakan sumber daya alam yang sangat mempesona, dalam mengikuti HUT TVRI Ke-20 para peserta APKLI ini sangat antusias dan mempunyai peranan yang dapat meningkatkan adanya pertumbuhan ekonomi Jambi,”imbuhnya.(ik/ss/jb)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.