Beranda ›› Headline ›› Sekwan : Anggota DPRD Kota Tebingtinggi Telah Kunker Ke Manado 2015 Sesuai Laporan

Sekwan : Anggota DPRD Kota Tebingtinggi Telah Kunker Ke Manado 2015 Sesuai Laporan

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Sekretaris Dewan DPRD Kota Tebingtinggi Drs. H. Muktar Harahap mengatakan bahwa 6 orang anggota DPRD yang Kunker ke Manado tepatnya tanggal 28 April s/d 1 Mei 2015 telah dilaksanakan sesuai laporan administrasi yang diterimanya. Laporan administrasi yang diterima adalah tiket pesawat, bill hotel dan laporan tertulis yang ditandatangani oleh daerah kunjungan yakni DPRD Kota Manado lengkap dengan stempel Dewan dari Manado.

Yang mana kunker dinas anggota DPRD itu tertuang dalam keputusan melalui surat yang ditandatangani oleh Ketua DPRD M.Yuridho Chap, hal itu dijelaskannya kepada suarasumut.com, Senin (25/7) Jam 9.30 WIB. Lebih lanjut M Yuridho Chap mengatakan, bahwa kunjungan kerja kedinasan tersebut selama 4 hari di Kota Manado. Ketika media menanyakan jumlah anggaran yang dikeluarkan untuk kunker tersebut beliau mengatakan sudah lupa namun beliau mengatakan uang saku per anggota dewan sebesar ± Rp 400 ribu.

Terkait tentang laporan beberapa elemen masyarakat kepada Polres Kota Tebingtinggi untuk mengusut dugaan kunker fiktif ke Manado yang menggunakan dana APBD 2015. Dimana disebutkan kunjungan kerja wakil rakyat itu dilakukan oleh 6 orang anggota dewan tanggal 28 April s/d 1 Mei 2015 diduga fiktif. Yang berangkat hanya Ketua Tim Dewan yakni Oga Mota Hulu SH bersama 5 orang elemen ormas yang mengatasnamakan anggota DPRD Tebingtinggi sementara yang 5 anggota dewan yang seyogyanya berangkat bernama Basarudin, Hendrik Rifai, Hendra Gunawan, Waris, Khairudin tidak berangkat.

Saat awak suarasumut.com meminta komentar Sekwan, dengan gaya diplomasi Sekwan Drs. H. Muktar menjawab tidak kapasitasnya untuk memberikan komentar tentang hal itu. Perlu diketahui ujarnya, bahwa kunjungan kerja kedinasan DPRD dibuktikan dengan laporan kunjungan dengan data lengkap sementara tentang foto dokumentasi merupakan faktor pendukung.

Sebagaimana telah diberitakan sudah banyak elemen masyarakat kota Tebingtinggi mulai dari tokoh Partai, LSM, Aliansi Mahasiswa, Masyarakat Anti Korupsi yang telah berunjuk rasa ke Polres Tebingtinggi agar pihak penegak hukum segera menuntaskan kasus dugaan kunker fiktif.

Sebagai catatan Kapolres Kota Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati SH. MH. melalui Kasat Reskrim AKP. Sugeng Wahyudi SH segera memberangkatkan Tim Lidik ke Manado. Minggu ini dibulan Juli 2016 sampai berita ini diturunkan telah dapat informasi dari narasumber yang layak dipercaya Tipikor Polres Kota Tebingtinggi telah berangkat ke Manado pada hari Senin tanggal 25 Juli 2016.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Tingkatkan Pelayanan, Pemkab Nias Benahi Manajemen Kepegawaian

Nias | suarasumut.com  –  Meningkatkan pelayanan dan mewujudkan kondisi birokrasi yang ideal, Pemerintah Kabupaten Nias …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.