Beranda ›› Headline ›› Sektaris Dinkes Labura Ditahan Kejari Rantauprapat, Taufik : Sekwan Kapan..?

Sektaris Dinkes Labura Ditahan Kejari Rantauprapat, Taufik : Sekwan Kapan..?

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) akhirnya ditahan kejari Rantauprapat, Senin (28/3). Karena diduga telah melakukan tindak pidana korupsi pengadaan alat-alat kesehatan kedokteran umum yang bersumber dana APBD Labura sebesar Rp 1.600.000.000 (Satu Milyar Enam Ratus Juta Rupiah) di Dinas Kesehatan Labura.

Penahanan itu dilakukan setelah dr Asal Meliala (48) warga jalan Rawa, Kelurahan Tegal Sari 3, Kecamatan Medan Denai telah diperiksa diruang tindak pidana khusus saat itu. Setelah diperiksa, akhirnya Asal ditahan dan dikirim kelembaga pemasarakatan (LP) Lobusona.

Dari informasi diterima, hingga kini pihak Kejaksaan Negeri Rantauprapat belum memberikan keterangan yang resmi pada Media atas penahanan tersangka tersebut.

Tapi, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Lobusona Syarif dikonfirmasi, Selasa (29/3) melalui Bidang Bina Pendidikan enggan membantah kalau dr Asal Meliala berada di LP Lobusona.

“Benar ada bernama Asal Meliala yang diantar tim Kejaksaan ke LP ini sekitar pukul 19.30 Wib,”beber Rusli saat dihubungi.

Ketua Kordinator LSM Sikap Labuhanbatu M Taufik Nasution mengatakan, dengan ditahannya pelaku-pelaku korupsi mudah-mudahan dapat membuat efek jera pada lainnya,untuk itu afresiasi pada Kejari Rantauprapat.

Namun ia merasa aneh dengan tersangka Sekretaris Dewan Labura bernama April yang sudah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan tindak pidana korupsi perjalanan dinas hingga kini tak kunjung ditahan Kejari.

“Sekwan entah kapan ditahan, tapi mudah-mudahan tidak ada perbedaan,”ungkap Taufik.(ab/ss/rp)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.