Beranda ›› Hukum & Kriminal ›› Sekjen PAN Labusel Dan Ketua DPP LSM ARI Minta Pihak Kejaksaan Usut Dana ADD 2014 Desa Hutagodang

Sekjen PAN Labusel Dan Ketua DPP LSM ARI Minta Pihak Kejaksaan Usut Dana ADD 2014 Desa Hutagodang

Labusel, suarasumut.com – Anggaran Dana Desa(ADD)tahun 2014 untuk Desa Huta Godang Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan Rp 224 jt yang di kelolah PLT Kepala Desa Huta Godang Khoirul Amin Siregar tidak jelas peruntukannya.

Mekanisme Pencairan ADD 2014 bertahap, untuk Tahap Pertama cair 30% yakni Rp 67 juta dua ratus ribu dan sisanya yang 70% lagi belum dicairkan hingga Pelan tikan Kepala Desa Huta Godang terpilih.

Menurut Keterangan Ketua DPP LSM ARI Samsuten Ritonga SH dana ADD 30% Desa Hutagodang tidak jelas peruntukannya, dan hal ini perlu dan segera pihak Kejaksaan Rantauprapat Cabang Kotapinang untuk memanggil Mantan PLT kepala Desa Huta Godang Khoirul Amin Siregar untuk diambil keterangan untuk keperluan proses hukum selanjutnya.

Sekdes Dusa Huta godang ketika dikonfirmasi Ketua LSM DPP Aspirasi Rakyat Indonesia(ARI)melalui selulernya mengaku bahwa dana ADD Desa Hutagodang tahun 2014 sudah cair 30% dan hingga sampai saat ini saya tidak tahu dibelanjakan kemana. Dan menurut laporan SPJ, dialokasikan keperlengkapan dan peralatan kantor. “Tetapi saya melihat sampai dilantiknya Kepala Desa terpilih, kantor kami masih kosong, belum ada apa-apanya. Memang saya ada menandatangani pencairan ADD yang 30%,dan yang 70% saya tidak mau menanda tangani walaupun Mantan PLT Kades tersebut memaksa dan memberi iming-iming kalau cair yang 70% akan dibelanjakan perlatan kantor,”terang Sekdes.

“Namun Kepala Desa kami yang baru dilantik melarang jangan diteken nanti pak Sekdes berurusan dengan pihak hukum, saya tidak mau pemerintahan desa kita terganggu gara-gara Dana ADD dan mengenai Perlengkapan Kantor saya mampu membelinya kata Kades terpilih,” jelas Sekdes menirukan bahasa Kades terpilih.

Sekjen DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Hidayat Ritonga juga membenarkan Dana ADD tahun 2014 diduga kuat SPJ nya fiktif. “ Hal ini setelah saya melakukan kunjungan Ke Desa tersebut setelah mendapat laporan dari Sekdes dan sejumlah masyarakat melaporkan hal ini kepada saya dan saya menjawab Pak Sekdes harus bisa memilih mana yang baik dan mana yang buruk,”kata Sekjen PAN.

“Saudara jangan menutup-nutupi kalau saudara tidak ingin terlibat lebih dalam dengan masalah ini, karena itu uang Negara maka harus jelas peruntukannya dan dialokasikan kemana dana yang 30 % tersebut,”jelasnya.

Sementara Kaban Pemdes H.Arsan Nasution saat dikonfirmasi melalui via seluler terkait Dana ADD Desa Huta Godang 2014 yang cair 30 %. Mempertanyakan apakah sudah ada SPJnya. Kaban Pemdes tersebut enggan untuk membalas sms dari awak media ini.(wd/ss/ls)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.